Usung Konsep ‘Perfect Selfie’, Vivo V5 Hadir dengan Spek Kamera 20MP

Usung Konsep 'Perfect Selfie', Vivo V5 Hadir dengan Spek Kamera 20MP KabarDunia.com_Usung-Konsep-Perfect-Selfie-Vivo-V5-Hadir-dengan-Spek-Kamera-20MP_Vivo V5

KabarDunia.com Tak sedikit device Android saat ini mengutamakan nilai kamera depan ketimbang kamera utama. Sebut saja Oppo yang mengukuhkan diri sebagai vendor handphone “Selfie Expert”. Device terakhirnya F1s hadir dengan kamera selfie selesaiolusi ciamik, yakni 16MP.

Oppo bukan satu-satunya vendor yang meluncurkan device dengan kamera depan yang oke. Vivo, buktinya juga menggarap device dengan kamera depan yang diklaim jauh lebih baik.

Vivo V5 yang baru saja diluncurkan kali ini, Rabu (23/11/2016), hadir dengan kamera depan 20MP dan sejumlah fitur pemoles selfie. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini juga memberbagi slogan khas fitur kamera depannya dengan “Perfect Selfie”.

Lantas keduanya mempercayakan fitur selfie, bagaimana Vivo menanggapi rekanannya, Oppo dalam faktor ini?

Ketika ditemui Tekno Liputan6.com setelah peluncuran Vivo V5 di Jakarta, Rabu (23/11/2016), Kenny Chandra selaku Product Marketing Vivo Indonesia berbicara Vivo tidak bakal takut menghadapi pesaing lain yang juga terjun di ranah yang sam–dalam faktor ini mengoptimalkan fitur kamera depan.

“Kami merilis sensor kamera yang megapikselnya lebih besar. Ini sehingga menjadi keunggulan kami. Bahkan, V5 juga bisa dibilang device pertama di dunia yang kamera depannya 20MP,” kata Kenny.

Vivo sebelumnya juga pernah berbicara sasaran mereka menyasar konsumen yang berasal dari kalangan remaja yang suka bergambar selfie. Faktanya, Oppo pun membidik ‘lahan’ yang sama. Lalu bagaimana tutorial Vivo untuk membidik sasaran yang sebenarnya telah lebih dulu digaet Oppo?

Dilanjutkan Kenny, Vivo tidak khawatir dengan faktor tersebut. Pihaknya hanya ingin memperkenalkan device dengan kamera selfie paling baik. Dan semua opsi pada akhirnya bakal kembali ke konsumen.

Sekadar informasi, tidak hanya hadir dengan kamera depan 20MP, V5 juga mempunyai layar 5,5 inci dengan resolusi HD 720p, dan mempunyai tampilan kaca 2,5D. Untuk dapur pacu, device ini disokong Qualcomm Snapdragon 652 dengan octa-core 64 bit, 1,8 GHz, RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan internal 32GB yang dapat diekspansi ke microSD sampai 128GB.

Device dengan berat 154 gram ini juga telah dilengkapi baterai berukuran 3.000mAh, berlangsung dengan OS Android Marshmallow, dan sistem antarmuka FunTouch OS 2.6. Soal harga, V5 dilego sebesar Rp 3,5 juta.

0