Hasil Liga Champions : Arsenal Takluk 1-3 Dari Monaco

Hasil Liga Champions : Arsenal Takluk 1-3 Dari Monaco KabarDunia.com_Hasil-Liga-Champions-Arsenal-Takluk-1-3-Dari-Monaco_

KabarDunia.com – Gagal lolos dari babak 16 besar Liga Champions dalam kurun empat musim terakhir sepertinya tetap menghantui kubu Arsenal. Menjamu lawannya AS Monaco pada leg pertama yang digelar di Arsenal Stadium, Kamis (26/02) tuan rumah akhirnya takluk 1-3.

AS Monaco merupakan tim yang diarsiteki Leonardo Jardim, mereka merupakan juara grup F serta mempunyai rekor pertahanan paling baik dengan hanya kebobolan satu gol saja selama fase grup. Tetapi dalam duel ini diluar dugaan mereka tidak bermain defensif justru sebaliknya.

Mmengutamakan keseimbangan antar lini serta kesabaran dalam bertahan dan membangun serangan, Monaco selalu sukses mematahkan serbuan para pemain Arsenal, bahkan di 20 menit pertama Arsenal gagal melakukan shot on target sama sekali!. Sebaliknya AS Monaco justru mencoba keberuntungannya melalui Joao Moutinho  dengan tendangan jarak 20 meter, tapi bola masih melebar dari tiang gawang.

Lewat menit 20 dari berawal dari suatu tendangan sudut, sundulan Giroud belum bisa menembus petahanan Monaco, setelah itu justru AS Monaco yang mengambil alih penguasaan bola, serangan berbagai kombinasi dilancarkan untuk membongkar pertahanan Arsenal.

Alexis Sanchez sempat mengancam namun sayang tendangannya masih melambung, Geoffrey Kondogbia akhirnya membawa Monaco memimpin di menit ke-38. Sama sekali tidak mendapat pengawalan, ia melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, sial bagi Arsenal sebab bola itu justru membentur Per Mertesacker sehingga mengecoh Ospina yang telah mati langkah.

Mencoba untuk segera menyamakan skor seusai babak kedua dimulai, Alexis Sanchez mengecoh Abdennour serta menyodorkan bola kepada Olivier Giroud, namun sayang karena Giroud gagal memanfaatkannya.

Menit ke 52 berawal dari umpan manis Cazorla lagi-lagi Giroud gagal memanfaatkannya, sebaliknya AS Monaco Suskes melalui counter attack cepat untuk menggandakan kedudukan. berawal umpan panjang Anthony Martial kedepan kotak Penalti Dimitar Berbatov akhirnya sukses membobol gawang yang dijaga Ospina.

Empat menit berselang lagi-lagi Giroud tidak mampu mengkonversi peluang matang menjadi gol, tendangan Alexis juga masih diblok Subasic serta dalam posisi terbuka di mulut gawang lagi-lagi sontekan Giroud masih melambung.

Hingga akhirnya Arsenal berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 melalui tendangan lengkung Alex-Oxlade Chamberlain.

Sayangnya hal itu tak berlangsung lama, di menit 75 Yannick Carrasco yang masuk menggantikan Berbatov sukses memperbesar kedudukan menjadi 1-3, dan skor bertahan hingga waktu usai.

Mengantongi agregat 3-1, langkah Monaco bakal semakin mudah kala menjamu Arsenal di leg kedua pada tanggal 18 Maret mendatang.