Leicester City Awali Debut Liga Champions dengan Kemenangan Telak

Leicester City Awali Debut Liga Champions dengan Kemenangan Telak

KabarDunia.com – Sebuah langkah bagus diawali dalam debutnya di dini hari tadi. Meski hingga kini masih kesulitan menampilkan permainan terbaiknya di Liga Inggris, tetap menunjukkan kelasnya sebagai juara Liga Inggris musim lalu usai membungkam tuan rumah Club Brugge dengan skor 3-0.

Pemain asal Aljazair, Riyad Mahrez pun menjadi aktor dari kemenangan Leicester City ini dengan menyumbang dua gol, sementara itu satu gol yang lainnya dicetak oleh Marc Albrighton.

Saat laga baru berjalan lima menit saja, The Foxes sudah berhasil unggul lewat aksi Albrighton yang mengkonversi sebuah lemparan ke dalam dari jarak jauh yang dilepas oleh Luis Hernandez.

Keunggulan dari Leicester City ini pun bertambah pada menit 29. Kali ini giliran Riyad Mahrez yang berhasil menggetarkan gawang Brugge. Tendangan bebas melengkung meluncur mulus ke gawang yang dijaga oleh Butelle dan merubah skor menjadi 0-2.

Pada babak kedua, Club Brugge yang bermain di depan pendukungnya pun mulai meningkatkan serangan mereka, namun ketatnya pertahanan dari Leicester City ternyata menyulitkan tim tuan rumah untuk mencetak gol.

Tim tamu pun akhirnya memastikan kemenangan mereka pada menit 61. Berawal dari sebuah pelanggaran yang dialami oleh Jamie Vardy di kotak penalti, Riyad Mahrez yang menjadi algojo pun kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Hingga peluit panjang, baik club Brugge maupun Leicester City sama-sama gagal untuk mencetak gol. Hasil ini pun akhirnya menempatkan anak asuh Claudio Ranieri ini di puncak klasemen sementara Grup G, Hal ini terjadi karena di waktu yang sama Porto justru imbang 1-1 melawan FC Copenhagen.

0