PSG Terus Menyerang, Laga PSG vs Arsenal Berakhir Imbang

PSG Terus Menyerang, Laga PSG vs Arsenal Berakhir Imbang

KabarDunia.com – Pertandingan antara PSG vs Arsenal yang digelar di Paris akhirnya harus berakhir tanpa adanya pemenang. Hal ini terjadi usai pertandingan yang digelar malam tadi berakhir imbang 1-1.

Laga PSG vs Arsenal ini sendiri sebenarnya berjalan cukup seru, terlebih lagi tuan rumah PSG sukses mencetak gol cepat yakni pada menit pertama! Edinson Cavani pun menjadi aktor dari gol cepat tersebut. berawal dari umpan silang Serge Aurier Cavani pun berhasil mengheading bola tersebut dan mencetak gol pada detik ke-41 sejak kick off dimulai.

Usai unggul cepat, PSG pun bermain menyerang dan menguasai jalannya laga. Arsenal yang tertekan pun hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Pada Menit 10, Arsenal kembali nyaris kebobolan usai umpan backheel cantik yang dilepas Angel Di Maria kepada rekannya, Adrien Rabiot. Beruntung Rabiot masih bisa dihentikan oleh pemain bertahan Arsenal.

PSG pun hampir kembali membobol gawang Ospina di menit 13, sebuah sepak pojok Angel Di Maria rupanya melengkung dan nyaris saja berhasil masuk ke gawang dari Arsenal. Beruntung saja Ospina berhasil menepis sehingga kedudukan PSG vs Arsenal tidak berubah.

Menit 19, PSG kembali nyaris merubah skor. Ospina yang bermain ciamik dilaga ini pun berhasil menggagalkan peluang emas tersebut.

Pergerakan demi pergerakan yang dilakukan oleh Aurier dari sisi sayap rupanya memang menjadi celah tersendiri bagi pertahanan Arsenal. Menit ke 28, Aurier kembali melepaskan early cross kedalam jantung pertahanan Arsenal, beruntung Shkodran Mustafi dengan sigap menghalau bola.

PSG pun kembali mengancam pada menit 34, kemelut yang pada luar kotak penalti dari Arsenal berhasil dimanfaatkan oleh Cavani. Penyerang asal Uruguay tersebut kemudian sukses untuk melewati hadangan Ospina. Naas, tendangannya ke arah gawang Arsenal yang kosong justru melenceng.

Di menit 42, Cavani yang bekerjasama dengan Verratti dan Di Maria kembali nyaris membuat skor PSG dan Arsenal berubah, Cavani yang lepas dari jebakan offside berhasil mengontrol bola dengan dada, Namun sayang pemain Arsenal dengan sigap memotong dan membuang bola tersebut.

Hingga peluit babak pertama, Skor PSG vs Arsenal tetap 1-0 untuk keungguan tuan rumah.

Mengawali babak kedua, Arsenal sempat tampil menyerang dan dominan, namun rupanya itu hanya terjadi pada menit-menit awal saja. Menit 59, Di Maria membangun serangan dari sisi kanan pertahanan Arsenal, Ia pun mengumpan kepada Aurier, sayang tendangan Aurier justru menyamping. Pada menit 61, giliran Matuidi yang mencoba menambah skor PSG, sebuah shooting keras Matuidi nyaris membobol gawang Arsenal andai tak berbelok ke atas usai terkena kaki pemain Arsenal.

Serangan demi serangan yang dibangun PSG berakhir sia-sia, dibalik itu semua Arsenal yang kesulitan menyerang justru berhasil mencuri sebuah gol penyeimbang pada menit ke 78 melalui Alexis Sanchez. Berawal dari pergerakan Monreal dan diakhiri tembakan Alex Iwobi, kiper PSG sempat menepis tendangan tersebut, namun Alexis Sanchez yang berdiri bebas tanpa ampun langsung mencocornya kedalam gawang dan merubah kedudukan PSG vs Arsenal menjadi 1-1.

Usai gol tersebut, Arsenal pun bangkit dan mencoba mencetak gol keduanya, sedangkan itu PSG yang tak ingin kalah pun juga berusaha untuk mencetak gol kedua mereka. Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan skor pun masih tetap 1-1.

0