Jalak Harupat dan GBLA Dipakai PON, Persib Sibuk Cari Stadion

Jalak Harupat dan GBLA Dipakai PON, Persib Sibuk Cari Stadion KabarDunia.com_Jalak-Harupat-dan-GBLA-Dipakai-PON-Persib-Sibuk-Cari-Stadion_Persib

KabarDunia.com Bandung sepertinya bakal mengalami sebuah kerugian besar saat menjamu Barito Putra dalam laga lanjutan 2016 mendatang. Seperti yang diketahui, pada laga tersebut seharusnya bakal menjadi tuan rumah, namun sudah bisa dipastikan kedua stadion yang selama ini sering digunakan oleh yakni Stadiom Si Jalak Harupat serta Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipastikan tidak akan bisa digunakan untuk menjamu Barito Putera karena saat ini sedang dipersiapkan guna dijadikan venue pelaksanaan dari PON XIX/2016 Jawa Barat.

Mengetahui kenyataan tersebut, Zainuri Hasyim selaku Direktur Operasional PT Persib Bandung pun mengatakan, bahwa Persib saat ini sedang mencoba untuk mencari ‘kandang’ alternatif buat anak asuhan Djajang Nurjaman tersebut. Salah satu kandidat stadion yang diincar Persib adalah Stadion Pakansari yang terletak di  Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Saat ini (Persib) tinggal menunggu keputusan dari bupati (mengenai peminjaman stadion),” ungkap Zainuri.

Selain itu, Ia pun juga mengungkapkan bahwa pihaknya sendiri juga sudah melayangkan surat kepada operator turnamen agar sekiranya mau menjadwal ulang pertandingan yang akan dilakoni Persib. “Opsi yang pertama kalau bisa dijadwal ulang karena lapangan digunakan semua. Kedua, cari alternatif di Bogor dan Karawang,” jelasnya.

Untuk daerah Karawang, Zainuri pun menuturkan bahwa pihak manajemen masih harus melakukan sejumlah kajian mengenai kelayakan stadion disana apakah memang sudah memenuhi syarat seperti yang telah diajukan oleh PT.GTS atau belum.