Charles Perrault Sang Maestro Dongeng Penulis Cinderella & Putri Tidur

Charles Perrault Sang Maestro Dongeng Penulis Cinderella & Putri Tidur

KabarDunia.com – Tahukah anda dengan cerita Cinderella? Hampir seluruh orang mungkin mengenalnya, tapi tahukah anda dengan Charles Perrault?, kami rasa hanya segelintir yang mengetahui siapa dia, Charles Perrault tak lain adalah sang pengarang cerita legendaris Cinderella.

Menurut dari informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah sumber, Charles Perrault adalah seorang berkebangsaan perancis yang lahir pada tanggal 12 Januari 1628 atau tepat hari ini 388 tahun silam. Charles Perrault sendiri saat ini telah tiada, karena telah meninggal pada 16 Mei 1703 atau lenih tepatnya saat dia berusia 75 tahun. namun meskipun saat ini telah tiada bukan berarti dia telah dilupakan.
Charles Perrault Sang Maestro Dongeng Penulis Cinderella & Putri Tidur 2
Charles Perrault sendiri adalah salah seorang yang memiliki jasa cukup besar dalam bidang kesastraan. Karyanya pun dalam bidang sastra hingga saat ini masih menjadi sejarah, baik itu berupa puisi, buku, maupun teori sastra yang sudah tak bisa lagi disangkal.

Selain dikenal sebagai ahli sastra, Charles Perrault pun juga turut belajar hukum dan berhasil merilis sebuah karya sindiran pada tahun 1948 yang berjudul “The Burlesque Aeneid”. Beberapa dari hasil tulisan yang cukup melegenda pun tertuang jelas dalam karya fenomenalnya Cinderella. (Baca: Google Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional dengan Sebuah Doodle Unik)

Sebuah cerita legenda mengenai gadis yang bertemu dengan seorang pangeran. Saking melegendanya, bahkan Cinderella kini sudah dibuatkan dalam bentuk film dan cerita buku dengan berbagai macam versi yang ada didunia dan seolah menjadi cerita yang turun-temurun.

Karya dari Perrault yang lainnya pun seperti kisah Putri Tidur (Sleeping Beauty), juga menjadi sebuah cerita legenda yang tidak kalah seru serta masih menjadi cerita bagi anak-anak di seluruh dunia sampai hari ini. (Baca: Doodle ’tis the season!’ Cara Unik Google Ucapkan Selamat Berlibur)

Melihat betapa besarnya jasa dari Charles Perrault inilah, maka tak heran google pun sampe rela membuatkan sebuah yang dipasang pada halaman depan mereka pada hari ini sebagai tanda terimakasih atas jasa besarnya.