Panduan Serta Trik Senam Bagi Ibu Hamil

Panduan Serta Trik Senam Bagi Ibu Hamil KabarDunia.com_Panduan-Serta-Trik-Senam-Bagi-Ibu-Hamil_

KabarDunia.com – Ada cara untuk dapat membantu otot-otot ibu hamil tidak kaku dan masalah seperti nyeri bisa teratasi, dengan senam Anda bisa menerapkannya, dan dengan senam pula hal ini bisa memudahkan proses persalinan, lantas bagaimanakah senam ibu hamil yang dapat membantu untuk memudahkan dalam proses persalinan? Masa kehamilan merupakan masa yang sangat membahagiakan untuk anda, apalagi bagi anda yang baru mengalami kehamilan yang pertama, di masa awal kehamilan, banyak ibu hamil yang sangat khawatir dengan janinnya karena masih rentan, jika anda melakukan gerakan yang salah saja, dapat membahayakan janin anda dan berakibat fatal.

Dan pada halaman kali ini penulis memberikan Panduan Serta Trik Senam Bagi Ibu Hamil. Inilah gerakan senam ibu hamil yang sederhana dan mudah untuk dilakukan dimanapun dan kapanpun.

  1. Hands and back up train. Gerakan senam hands and back up train ini diawali dengan mengangkat lengan lurus di atas kepala anda, telapak tangan saling berhadap-hadapan dan tahan posisi seperti ini selama 20 detik. Kemudian, regangkan kedua lengan anda selebar mungkin, dan lakukanlah gerakan seperti ini berulang sampai 5 kali.
  2. Hip. Awalilah gerakan senam dengan berbaring terlentang dengan posisi lutut yang ditekuk. Kemudian tariklah nafas melalui hidung dan kencangkan otot bagian perut dan bokong anda (seperti akan mengejan). Selanjutnya, tahan aktifitas seperti ini selama 5 detik dan hembuskan nafas secara rileks. Lakukanlah gerakan senam ibu hamil ini sesering mungkin, ketika usia kehamilan anda mencapai 8 bulan.
  3. Mencium lantai. Gerakan senam hamil ini dilakukan agar posisi kepala bayi mengarah panggul pada bayi sungsang dan bisa anda lakukan ketika usia kehamilan ke-6. Kemudian awalilah dengan gerakan berjongkok dan membungkuk secara perlahan sampai anda hampir mencium tanah. Setelah anda dapat mencium tanah, kembalilah pada posisi yang semula. Lakukanlah gerakan seperti ini sesering mungkin, sampai posisi bayi anda benar.

Gerakan senam ibu hamil pada saat kehamilan tua seperti diatas, dapat membuat pikiran anda menjadi rileks dan lebih siap dalam menjalani persalinan normal, ibu yang sehat tentu saja janin yang di kandungnya juga sehat. Selamat mencoba Panduan Serta Trik Senam Bagi Ibu Hamil