6 Cara Mengatasi Leher yang Pegal dan Nyeri

6 Cara Mengatasi Leher yang Pegal dan Nyeri KabarDunia.com_6-Cara-Mengatasi-Leher-yang-Pegal-dan-Nyeri_

KabarDunia.com – Sebagai pekerja yang aktif di kantoran, menatap monitor dengan waktu yang lama, serta dengan posisi duduk yang selalu berubah-ubah, tentunya ini menjadikan beberapa tubuh terkadang terasa nyeri serta pegal, dan hal lain pula juga bisa terjadi bagi Anda yang mungkin sedang giat dengan olahraga, olahragapun juga butuh yang namanya pemanasan, dan apabila ini Anda abaikan, masalah nyeri otot dan pegal juga bisa terjadi tiba-tiba dan secara mendadak, intinya semua aktifitas apapun apabila diimbangi dengan olahraga yang rutin, masalah seperti nyeri otot atau pegal-pegal akan jarang Anda temukan, intinya resikonya itu tidak terlalu sering.

Hal yang biasa dan paling umum dilakukan ketika seseorang sedang mengalami rasa nyeri dan pegal-pegal yakni, melakukan pemijatan, terapi-terapi misalnya, kadang hal tersebut yang seringkali jadi alternatifnya, rasa pegal dan nyeri ini seringkali muncul dibagian leher, boleh saja memakai alternatif pemijatan dan terapi-terapi seperti apapun, namun tidak alternatif dibawah ini juga bisa Anda coba dirumah apabila Anda sedang mengalami yang namanya nyeri pada leher, dan berikut adalah 6 Cara Mengatasi Leher yang Pegal dan Nyeri

  1. Cari air hangat ataupun air es kemudian lakukan kompresan pada bagian tubuh yang terasa nyeri. Ini adalah cara yang simpel dan tidak terlalu ribet dalam media pengobatan, kompres dengan handuk, lakukan ini berkali-kali agar sirkulasi didalam darah Anda bisa lancar dan normal kembali.
  2. Cari pemijatan yang mengerti saluran saraf. Dengan mempercayakan pemijatan kepada ahli saraf, ini juga bisa membuat masalah Anda sedikit bisa diatasi, namun jangan sembarangan pula mempercayakan pemijatan kepada orang yang tidak terlalu mampu dalam bidangnya, ini untuk menghindari kesalahan agar tidak menjadi lebih fatal lagi.
  3. Lakukan setiap pagi dengan menggerakkan leher. Ini adalah pemanasan yang mudah juga, lakukan saja putar-putar leher delapan kali atau tujuh kali, putar dengan arah yang berlawanan, ini bertujuan untuk menghindarkan stres dan membuatnya lebih rileks lagi.
  4. Menggerakkan bahu dan melakukan peregangan tubuh. Lakukanlah dan kepalkanlah jari tangan Anda, dan kemudian angkat keatas, pastikan pandangan Anda lurus kedepan serta sedikit agak membungkuk, lakukan ini selama 2 menit, ini bertujuan untuk mengurangi rasa stres juga, dengan trik ini maka otot akan kembali keawal dan lebih nyaman dibanding sebelumnya.
  5. Istirahat yang cukup. Meskipun Anda mungkin adalah orang yang sangat sibuk dengan segudang aktifitas yang ada, pastikanlah istirahat Anda teratur, tidurlah yang cukup, karena tubuh juga butuh ketenangan.
  6. Perhatikan makanan dan minumlah air putih secara rutin. Memperhatikan makanan juga penting untuk salah satu kesehatan, sebab makanan yang Anda konsumsi juga berpengaruh bagi tubuh dan otot-otot Anda.

Dan sekedar tambahan saja, jangan lupa untuk selalu cake up ke dokter, lakukan pemeriksaan apabila ada gejala lain yang tidak nyaman pada tubuh, tentunya artikel ini tidak hanya sekedar menjadi bacaan saja yang guys? Semua akan percuma apabila tidak diimbangi dengan tindakan, mungkin itu saja yang bisa penulis bagikan dihalaman kali ini tentang 6 Cara Mengatasi Leher yang Pegal dan Nyeri , semoga bermanfaat.