Ingin Selalu Sehat dan Terhindar dari Kanker Prostat? Simak Tips Ini!

Ingin Selalu Sehat dan Terhindar dari Kanker Prostat Simak Tips Ini! KabarDunia.com_Ingin-Selalu-Sehat-dan-Terhindar-dari-Kanker-Prostat-Simak-Tips-Ini_kanker prostat

KabarDunia.com Kanker prostat merupakan penyakit yang berbahaya dan sekaligus paling banyak dihindari. Penyakit ini akan mengurangi kualitas hidup seks bagi penderitanya. Ada beberapa cara mudah untuk menghindarinya, cara tersebut adalah

  • Membatasi Susu

Susu yang mengandung protein dan kalsium yang tinggi akan meningkatkan resiko terhadap penyakit kanker prostat ini semakin tinggi. Batasi atau kurangi konsumsi susu yang berlebihan.

  • Alternatif Susu

Minum alternatif pengganti susu. Anda bisa mulai mengganti asupan susu anda dengan susu kedelai karena susu kedelai mengandung vitamin dan mineral yang sangat banyak. Manfaat lain juga bisa didapatkan dari susu kedelai tersebut untuk kesehatan dan sebagai mencegah kanker prostat.

  • Tambah Sayuran Anda

Semakin banyak anda memakan sayuran maka akan semakin baik untuk kesehatan anda. Sayuran akan membantu anda menjaga kesehatan dan memerangi banyak penyakit terutama untuk mencegah kanker prostat. Banyak zat aktif dalam sayuran yang banyak manfaatnya juga.

Ingin Selalu Sehat dan Terhindar dari Kanker Prostat Simak Tips Ini! KabarDunia.com_Ingin-Selalu-Sehat-dan-Terhindar-dari-Kanker-Prostat-Simak-Tips-Ini_kanker prostat

  • Hindari Konsumsi Daging Merah

Jika anda mengkonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung daging merah akan mengganggu kesehatan anda. Kurangi dan ganti porsi daging merah tersebut. Kanker prostat bisa disebabkan karena konsumsi daging yang berlebih karena mengandung banyak sekali lemak jenuhnya. Konsumsi secukupnya atau imbangi dengan banyak sayuran dan jus.

  • Ganti Dengan Sumber Nabati

Banyak makanan sekarang yang dibuat dan dikonsumsi mengandung lemak yang berasal dari hewan. Lemak tersebut jika dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan banyak sekali gangguan kesehatan seperti kanker prostat. Ada baiknya mulai mengganti sumber lemak hewan tersebut menggunakan lemak nabati yang berasal dari tumbuhan.

  • Makan Tomat

Tomat sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh anda. Tomat mengandung banyak sekali likopen yang membantu anda untuk mencegah penyakit prostat tersebut.