Netizen Heboh Akibat Foto TNI Pegang Senapan dan Polisi Pegang Ponsel

Netizen Heboh Akibat Foto TNI Pegang Senapan dan Polisi Pegang PonselPolisi dan tentara berjaga saat KAA. ©kaskus.co.id

KabarDunia.com Saat memperingati 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) beberapa waktu lalu, Kepolisian Daerah Metro Jaya bersama dengan Kodam Jaya pun mengerahkan ribuan personelnya khusus untuk mengamankan Ibukota. Sejumlah anak buah TNI/ Polri pun ditempatkan di berbagai titik yang cukup dekat dengan lokasi penyelenggaraan dari KAA, Jakarta Convention Center (JCC).

Agus Sutomo, Pangdam Jaya Mayjen TNI juga membahas bahwa pihaknya sudah menyiapkan pengamanan yang sangat ketat dengan membaginya kedalam 3 tipe pengamanan. Pernyataan tersebut pun disampaikan langsung oleh Agus Sutomo saat sedang bersama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Unggung Cahyono ketika melakukan gladi bersih guna pengamanan di JCC.

Di berbagai lokasi yang cukup dekat dengan tempat untuk menginap para delegasi KAA, semacam Bundaran HI, TNI juga menempatkan sejumlah sniper. Dua puluh tujuh ribu personel dari TNI pun sengaja dikerahkan untuk menjaga dari keamanan KAA ke-60 yang diselenggarakan di Kota Jakarta serta Bandung.

Sementara itu, dikutip dari merdeka.com, pada Selasa (28/4), suatu gambar yang sedang menunjukan dua personel dari TNI serta Polri yang saat itu tengah berjaga di sebuah lokasi menjadi pembicaraan hangat para netizen. Gambar tersebut pun diunggah di website forum Kaskus,pada Kamis (24/4) lalu.

Dalam gambar yang akhirnya menjadi viral tersebut tampak salah seorang personel TNI yang sedang duduk dengan siap siaga sambil memegang sebuah senjata laras panjang. Sementara itu anggota dari kepolisian yang berada di bangku yang juga berada di sebelah kanannya justru terlihat sedang asik duduk bersandar sambil memainkan ponselnya.

Entah sedang kebetulan memegang ponsel atau apa, tapi yang pasti foto ini telah menyebabkan pro dan kontra serta berbagai opini yang ada di masyarakat.