Miris, Para Guru SD Tertawa Lihat Muridnya Goyang Seronok di Panggung

KabarDunia.com Acara perpisahan serta pembagian raport kenaikan kelas yang diadakan di aula SDN 5 Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana Bali menuai kecaman dari orang tua murid. Hal ini terjadi karena pihak sekolah yang menggelar sebuah hiburan berupa tarian serta joget bumbung yang seronok, serta menampilkan beberapa unsur porno.

Salah seorang penari yang sedang berjoget seolah mempertontonkan aurat serta mengundang salah satu siswa yang saat itu masih berseragam Putih-merah tersebut untuk goyang ngebor. Ironisnya adalah, penari dewasa yang ikut mengundang murid untuk bergoyang ngebor ini, justru malah membikin para guru-guru tertawa terpingkal-pingkal menonton aksi muridnya yang nampak sangat bernafsu.

Kejadian tak pantas ini pun bahkan sampai diunggah ke media sosial Facebook serta tak sedikit dikritik oleh netizen.

“Kepala sekolah dan guru-guru dan komite sekolah wajib bertanggung jawab. Itu kegiatan gila. Sama saja sekolah sudah mengajarkan moral bobrok terhadap siswa,” ucap dari Nur Hariri, warga Jembrana yang juga sekaligus tokoh LSM pada Senin (15/6).

Menurutnya, Dinas Pendidikan dan DPRD Jembrana wajib memanggil pihak kepala sekolah serta komite sekolah tersebut agar mempertanggungjawabkan kegiatan yang dinilai bobrok tersebut. Bila perlu juga diberikan perbuatan yang tegas.

Comments (0)
Add Comment