Mengenal Dusun Bambu, Tempat Wisata Unik dan Instagramable di Bandung

Mengenal Dusun Bambu, Tempat Wisata Unik dan Instagramable di Bandung KabarDunia.com_Mengenal-Dusun-Bambu-Tempat-Wisata-Unik-dan-Instagramable-di-Bandung_dusun bambu

KabarDunia.com Wisata kota bandung lainnya yaitu dusun bambu. Dusun Bambu Bandung ini berlokasi di Kolonel Masturi KM 11 Bandung. Dilokasi ini para pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan sejuk dipandang. Tidak hanya itu, udara yang bersih sangat nyaman dihirup. Untuk menuju ke lokasi utama, pengunjung dapat memilih antara berjalan kaki ataukah menunggu kendaraan yang akan mengantarkan kesana. Kendaraan ini tidak memungut biaya dan yang paling unik dari kendaraan ini yaitu dengan dihias bunga warna-warni.

Selain menawarkan keindahan, ada beberapa fasilitas yang bisa anda nikmati disini. Salah satu fasilitasnya yaitu Kafe Burangrang dusun bambu bandung. Kafe ini dibuat dengan desain bambu begitu juga dengan hiasan- hiasannya. Kafe ini berkapasitas 600 orang yang mana pengunjung dapat memilih untuk menikmati di lokasi luar maupun dalam. Lokasi luar bisanya paling diminati oleh pengunjung karena disitu pengunjung dapat memilih untuk duduk di kursi atau bale dengan pemandangan yang indah menghadap ke gunung. Dusun bambu bandung ini semakin menarik dengan menu andalan yang ditawarkan di kafenya.

Mengenal Dusun Bambu, Tempat Wisata Unik dan Instagramable di Bandung 2 KabarDunia.com_Mengenal-Dusun-Bambu-Tempat-Wisata-Unik-dan-Instagramable-di-Bandung-2_dusun bambu

Menu andalannya yaitu nasi ayam bakar betutu dan nasi timbel burangrang. Rasanya yang khas dan enak serta harganya yang tidak terlalu mahal cukup diminati oleh pengunjung wisata dusun bambu bandung ini. selain itu, terdapat juga beberapa saung gazebo purbasari yang digunakan untuk menikmati hidangan yang ada di tempat tersebut. saung tersebut berkapasitas 6-12 orang dengan jumlah saung 7. Di saung tersebut pengunjung dapat menikmati hidangan dengan berlesehan yang akan menambah kenikmatan saat makan. (baca juga: Sendang Geulis Kahuripan, Si Cantik yang Tersembunyi di Tanah Sunda)

Pengunjung yang ingin menikmati hidangan di Saung dusun bambu bandung ini masih harus menyeberang danau. Dalam hal ini sudah ada petugas yang siap mengantar tamu dengan perahu. Hal ini tentu akan menambah kesan eksotis jika anda menggunakan perahu ini. namun, jangan khawatir dengan anda yang tidak ingin menggunakan perahu karena sudah disediakan juga jalan alternatif menuju tempat tersebut. selain itu, ada juga tempat makan dusun bambu bandung yang diberi nama lutung kasarung. Di sini anda akan bersantap di sangkar burung. Keunikan ini tentu sangat menarik untuk dinikmati.