Atletico vs Barcelona: Cetak Gol, Messi Bawa Barca Juara La Liga

Atletico vs Barcelona Cetak Gol, Messi Bawa Barca Juara La Liga 2

Pada babak kedua, Barcelona kembali berinisiatif untuk menyerang. Sepakan dari Gerard Pique yang dilakukan di menit ke-47 memanfaatkan sebuah tendangan sudut ternyata tetap melebar di segi kanan gawang yang dijaga Oblak.

Tiga menit berselang, Giliran Atletico yang balas mengancam. Namun, sayang tendangan Griezman justru melambung tinggi. Begitu juga dengan tandukan Godin yang menyambut umpan sepak pojok pada menit ke-52 tetap belum bisa menemui sasaran.

Barca akhirnya semakin berupaya dalam menembus lini belakang milik Atletico. Upaya itu pun akhirnya berhasil membuahkan hasil pada menit 65. Melakukan sebuah umpan satu dua dengan Pedro, Messi sanggup melepaskan tendangan kerasnya ke pojok kiri bawah gawang atletico walaupun sempat di kepung oleh empat pemain Atletico hingga akhirnya bola tidak sanggup dijangkau oleh kiper Oblak. Gol! Skor pun 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Tertinggal, Simeone akhirnya memainkan Raul Garcia dan menarik keluar Mauro Suarez di menit ke-68. Empat menit kemudian, giliran sang striker Mario Mandzukic yang dimasukkan untuk menggantikan Arda Turan. Walaupun demikian, serangan demi serangan Atletico belum sanggup untuk merepotkan barisan belakang dari Barcelona.

Sisa waktu tinggal 10 menit, Enrique akhirnya mengganti Jordi Alba dengan bek Jeremy Mathieu. Seusai itu, giliran Xavi Hernandes yang masuk untuk menggantikan Andres Iniesta pada menit ke-82. Penggantian pun juga dilakukan oleh Atletico, yakni Fernando Torres yang diganti Saul.

Messi pun nyaris memperbanyak keunggulan bagi Barca tepatnya di menit ke-89. Namun, tendangan bebasnya dengan gemilang dapat ditepis oleh kiper Oblak. Sampai laga usai, akhirnya skor 1-0 untuk Barca tidak berubah.