Netizen: Kalau MAMA 2015 Konser YG, Kini SBS Gayo Daejun Konser SM

KabarDunia.com – Festival Musik SBS Gayo Daejun 2015 memang telah berakhir dengan meriah pada Minggu malam (27/12), dihadiri oleh deretan idol baik dari grup maupun solois. SM Entertainment, selaku salah satu agensi terbesar di Korea pun juga turut memboyong hampir seluruh artisnya pada acara SBS Gayo Daejun 2015 ini. Mulai dari EXO, Girls’ Generation, SHINee bahkan hingga Red Velvet pun turut memeriahkan acara SBS Gayo Daejun 2015 ini. Seakan ingin memanjakan para penggemar setia mereka, EXO pun sampai membawakan 2 single andalan mereka yaitu “Call Me Baby” serta “Love Me Right”. (Baca: Banyak Aksi Memukau, Inilah Cuplikan Festival Musik Gayo Daejun 2015)

SNSD pun nampaknya tak ingin ketinggalan pada SBS Gayo Daejun 2015 kali ini dengan menyanyikan “Catch Me If You Can” serta “Lion Heart”, sedangkan itu SHINee membawakan dua hits mereka yakni “View” dan “Hitchhiking”. begitu pula dengan Red Velvet yang mengajak para fans untuk menari ceria dengan mereka dalam alunan “Dumb Dumb Dumb” serta “Ice Cream Cake”. (Baca: Hadirkan 34 Idol, Festival MBC Gayo Daejejeon 2015 Siap Menggebrak!)

Namun Sayang, aksi-aksi keren dari para artis besutan SM ini rupanya justru menuai berbagai macam kritikan netizen. Dibanjiri oleh sejumlah artis SM, netizen pun menyebut bahwa ajang SBS Gayo Daejun 2015 ini tak lain merupakan festival musik yang sengaja digelar untuk SM. (Baca: Susul EXO, Big Bang dan iKON, BTS juga Bakal Hadiri Gaon K-Pop Awards)

“Masalah pada acara Gayo adalah ditunjuknya IU menjadi MC, juga artis SM yang menguasai panggung seolah ini konser mereka sendiri. kalau begini festival SM namanya bukan SBS Gayo Daejun 2015,” ceplos seorang netizen. “Kalau dulu Mnet Asian Music Awards 2015 dibilang sebagai konser YG Entertainment, sekarang Gayo Daejun disebut konser SM,” komentar lainnya. “Mereka pun melakukan banyak sekali kesalahan. Bahkan pada acara ini sejumlah artis SM justru tampil penuh,” komentar netizen yang lain.

Sementara itu, selain deretan artis SM, Gayo Daejun 2015 sebenarnya juga diramaikan oleh penampilan dari artis-artis agensi yang lainnya. Sebut saja seperti VIXX, Wonder Girls, GOT7, A Pink, Ailee, Seventeen (II), Lovelyz serta masih ada banyak lagi.