Mengaku Iseng Pakai Pin PKI, Pemuda Ini Jadi Bulan-bulanan Anggota LSM

KabarDunia.com – Media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya sebuah video pemuda yang menggunakan pin PKI sedang dikerubungi beberapa orang dari salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Pengawas Korupsi (KPK).

Hal ini sendiri terjadi, karena pemuda pengendara tersebut kepergok sedang mengenakan sebuah pin PKI yang bergambar palu arit pada dada bagian kanan. Aksi ini sendiri terekam jelas dalam sebuah video yang berdurasi selama 6 menit 6 detik, dimana video ini sendiri pertama kalinya diunggah oleh sebuah akun Facebook yang bernama Juwido Lee LSM KPK.

Dalam tayangan video tersbeut, terlihat para anggota yang mengenakan rompi LSM KPK tersebut menghadang sepeda si pengendara dengan pin PKI tersebut dan langsung turun untuk menghampirinya.

Mochammad Firdaus Oiwob selaku Ketua Umum LSM KPK pun juga nampak didalam video tersebut dan menanyakan kepada si pengendara mengenai apa maksud dari penggunaan lambang yang dianggap terlarang di Indonesia ini. “Elu kenapa pakai-pakai pin PKI. Elu siapa,” tanya seseorang yang ada dalam video itu.

Mengetahui dirinya terpojok dan mulai dikerubungi, pemuda tersebut pun lantas mengatakan jika pin PKI tersebut dipakai hanya untuk sekedar iseng belaka dan bukan karena adanya maksud serta tujuan yang lainnya. “Saya bukan PKI pak, saya minta maaf,” ucap pemuda tersebut ketakutan.

Di dalam video tersebut pula, Firdaus Oiwob nampak beberapa kali melakukan perbuatan kasar terhadap pemuda tersebut. Beruntung saja tak lama kemudian ada petugas kepolisian yang datang dan merelai kejadian tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Mochammad Firdaus Oiwob sendiri tak lain orang yang turut melaporkan penyanyi dangdut Zaskia Gotik kepada Polda Metro Jaya. Dia mengajukan laporan kepada Zaskia Gotik karena dianggap telah menghina lambang dari negara Indonesia.

Comments (0)
Add Comment