Video Indahnya Pesona Gerhana Matahari di Jembatan Ampera Palembang

KabarDunia.com – Sejak subuh, Jembatan Ampera yang berada di Palembang, Sumatera Selatan sudah dipadati oleh ribuan orang yang ingin menyaksikan fenomena langka Gerhana Matahari Total. Gerhana sendiri terjadi disana mulai pada pukul 06.20 WIB, namun sayangnya saat itu ada sebuah gumpalan awan hitam yang menghalangi sehingga momen saat terjadinya gerhana matahari tidak terlihat dengan jelas.

Dan pada pukul 06.39 WIB, akhirnya bulan yang mulai bergeser menutupi matahari pun akhirnya sudah mulai bisa dilihat, hal ini terjadi karena awan hitam yang awalnya menutupi akhirnya sudah mulai menipis.

Namun, ternyata hal tersebut hanya berlangsung sekitar 2 menit saja. karena awan hitam datang kembali dan menutupi proses terjadinya gerhana matahari. Hingga akhirnya pada pukul 07.07 WIB, awan hitam yang tadinya menutupi kini telah menghilang dan kembali membuka hingga terlihatlah proses terjadinya gerhana matahari total yang telah terjadi.

Jembatan Ampera yang dipenuhi ribuan orang ini pun langsung bergemuruh dengan berbagai macam teriakan dan syukur saat suasana mendadak menjadi gelap layaknya malam hari. Kegelapan yang disebabkan oleh Gerhana matahari ini sendiri terjadi selama 1 menit 20 detik.

Pada pukul 07.40 WIB, masyarakat yang memenuhi Jembatan Ampera pun kembali disuguhkan pemandangan matahari yang berbentuk bulan sabit indah, dan pada pukul 08.07 WIB akhirnya matahari pun mulai muncul kembali.

Tuntunan Shalat Gerhana Matahari, Sholat Gerhana, Gerhana Matahari 9 Maret, Gerhana Matahari Di Palembang, Gerhana Matahari Palembang, Gerhana Matahari Di Surabaya, Gerhana Matahari Surabaya, Streaming Gerhana, Live Streaming Gerhana, Gerhana Matahari Jam Berapa, Gerhana Matahari Di Palu

Comments (0)
Add Comment