Wow, Netizen ini Temukan Bukti Tangan ‘Iron Man’ Tawan Hanya Rekayasa?

KabarDunia.com – Beberapa hari belakangan, Netizen Indonesia digemparkan dengan sebuah penemuan yang cukup membanggakan oleh seseorang yang bernama Wayan Sumardana, atau yang akrab disapa dengan Tawan. Namanya melambung ketika disebut-sebut sebagai ‘Iron Man’ asal Indonesia usai berhasil menciptakan sebuah alat penggerak tangan yang dibikinnya dari barang bekas. alat itu pun membuatnya namapak selayaknya seorang robot dengan alat yang menempel pada pundak dan lengan kirinya.


Komponen pada alat buatan Tawan ini pun terdiri dari beberapa part seperti besi penopang, sebuah tabung hidrolis, hingga beragam warna kabel. Tawan pun merancang, merakit serta menyambung sendiri part tersebut. Tak cuma sampai disitu, dia pun juga menggunakan sebuah CPU komputer, tuning potensio, dinamo, sensor infra merah, sensor ultasonik dan sebuah sensor pada dinamo. Alat ini pun sangat berguna bagi kehidupan Tawan, mengingat dengan adanya alat ini Tawan bisa dengan mudah mengangkat benda berat sekalipun hanya dengan bantuan alat yang digerakkan menggunakan otak ini.

Namun entah siapa yang benar, belum lama ini salah seorang netizen bernama ‘M Asad Abdurrahman’ memunculkan sebuah opini yang menyatakan bahwa pembuat robot ini hanyalah seorang pembual, dia pun juga menuliskan hasil analisanya sembari menunjukkan foto detail dari robot bikinan tawan ini.


“Inilah foto mesin dari pencipta tangan robot yang dijuluki Iron Man itu..

Sangat jelas kelihatan kalau itu hanya perangkat palsu untuk membuat hoax.. Di kanan bawah ada USB port, untuk apa pakai port begituan? lalu disamping USB port itu ada port audio pink dan hijau.. Ngapain ada port audio? buat denger mp3 dari tangannya? Ini sudah kelihatan kalau dia hanya ambil bagian dari motherboard komputer.. Lalu port itu berdiri sendiri tanpa koneksi ke sirkuit apapun..
Juga perhatikan papan sirkuit (PCB) di kiri atas.. PCB itu sudah butek minta ampun, artinya itu rongsokan yang dia ambil dari tempat sampah, bukan buatannya sendiri.. Dari PCB itu kelihatan ada port PS/2 berwarna putih, jadi teridentifikasi PCB itu dari suatu device yang terkoneksi ke PC..

Lalu PCB merah di atas batere itu PCB mouse
tongue emoticon

Yang jelas.. saya salut pada orang ini… dia berhasil membual dan banyak yang percaya…”

Hingga berita ini ditulis pun masih terjadi pro kontra mengenai hasil analisa netizen ini, ada banyak yang masih membela Tawan dan membully netizen ini, ada juga yang mulai merasa sadar dan setuju dengan analisa Netizen ini.

Comments (0)
Add Comment