Ingin Coba Mendaki? Inilah 6 Gunung yang Cocok Bagi Pendaki Pemula

Ingin Coba Mendaki? Inilah 6 Gunung yang Cocok Bagi Pendaki Pemula
3. Gunung Papandayan-Garut
Pendaki pemula dapat memilih jalur Cisurupan yang adalah jalur termudah untuk mencapai puncak gunung dengan tinggi 2665 mdpl ini. Anak-anak juga dapat ikutan. Jangan lupa, gambar-gambar di daerah Hutan Mati.

4. Gunung Ijen-Banyuwangi
Gunung dengan tinggi 2.443 mdpl yang terletak di daerah Banyuwangi ini populer dengan api biru abadinya. Lumayan dengan berlangsung selama tiga jam saat pagi, Kamu dapat menonton matahari terbit serta api biru di kawahnya.Pastikan Kamu mengangkat masker. Pasalnya, aroma belerang di gunung ini sangat menyengat. Luar biasanya, selagi perjalanan Kamu bakal ketemu dengan penambang belerang yang memikul beban seberat 70 kg di pundak mereka.

5. Gunung Prau-Wonosobo
Gunung Prau adalah gunung yang cantik. Dengan tinggi 2.565 mdpl, gunung ini lumayan mudah untuk didaki para pemula. Seusai tiba di Wonosobo, Kamu dapat melanjutkan perjalanan ke kawasan dataran tinggi Dieng serta mengawali pendakian dari pos Patak Banteng. Jangan lupa bawa tenda, untuk menginap.

6. Gunung Andong-Jawa Tengah
Gunung dengan tinggi 1.726 mdpl yang terletak di perbatasan wilayah Salatiga, Semarang, serta Magelang ini mulai tidak jarang sehingga background selfie anak muda masa kini. Tidak sedikit pendaki mengawali pendakian di malem hari agar dapat menikmati sunrise di puncaknya.

Kamu dapat mulai jalan dari basecamp pendakian di daerah Ngablak pukul 1-2 pagi. Dua jam kemudian Kamu dapat duduk santai menantikan matahari di puncaknya. Luar biasanya, selagi jalan tidak sedikit petunjuk yang bakal membantu anda ke puncak.