Usai Taman Amarilys, Kini Muncul Taman Bunga Enceng Gondok di Bantul

Usai Taman Amarilys, Kini Muncul Taman Bunga Enceng Gondok di Bantul

KabarDunia.com – Masih ingatkah anda dengan Keindahan taman bunga amarilys yang ada di Gunungkidul? setelah beberapa lama berlalu Kini, muncul lagi sebuah taman bunga yang tak kalah indah dengan kebun bunga Amarilys tersebut yakni sebuah hamparan eceng gondok yang sedang berbunga di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Karsono, sang pemilik taman enceng gondok yang berwarna keunguan tersebut. Ia pun menuturkan bahwa hamparan enceng gondok yang berada di lahan seluas sekitar 100 meter persegi tersebut pada awalnya ditanami padi. Namun usai terjadinya gempa pada tahun 2006 silam, kondisinya mulai berubah, dimana Karsono kali ini keulitan untuk membuang air irigasi pada sawsahnya tersebut sehingga menyebabkan genangan.

Mengingat kejadian itu, Karsono pun mendiamkan lahan tersebut, dan dengan sendirinya pun tanaman enceng gondok tersebut mulai tumbuh liar.

Berbeda halnya dengan taman bunga amarilis yang ada di Gunungkidul milik Sukadi, hamparan eceng gondok yang sedang berbunga tersebut tak mungkin untuk dirusak oleh pengunjung yang ingin mengambil foto. Sebab, di bawah indahnya hamparan bunga yang bernama Latin Eichhornia crassipes ini tak lain adalah genangan air dan lumpur. Para pengunjung tentu bakal berpikir puluhan kali untuk turun dan berfoto di tengah hamparan indahnya bunga eceng gondok ini.

Untuk menikmati indahnya hamparan bunga eceng gondok yang sedang berbunga ini tidak dikenakan biaya tiket masuk. Namun pengunjung hanya dibebani Rp 2.000. untuk biaya parkir.