Baru Seminggu Heboh, Kebun Bunga Amaryllis yang Indah Itu Kini Hancur

Baru Seminggu Heboh, Kebun Bunga Amaryllis yang Indah Itu Kini Hancur 3

KabarDunia.com Belakangan ini kebun bunga amaryllis yang ada di Kabupaten Patuk, Gunung Kidul, DI Yogyakarta sukses merebut perhatian publik. hamparan kebun bunga yang berwarna oranye layaknya yang ada di luar negeri ini pun dengan cepat menjadi idola bagi banyak orang.

Untuk mendatangi kebun bunga amaryllis di Patuk ini sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu datang ke daerah Kabupaten Patuk, yang ada di Gunung Kidul, DI Yogyakarta. kemudian telusuri saja jalan raya Yogyakarta-Gunung Kidul, dan nanti berhenti di Dusun Ngasem Ayu, Desa Salam, Kecamatan Patuk.

Hamparan kebun bunga amaryllis yang berwarna keoranyean atau lebih sering disebut dengan lili hujan, bakung, atau oun bunga bawang yang ada di lahan seluas 2.000 meter persegi ini adalah milik Wartini (38).

Menurut informasi yang didapat bunga-bunga indah yang ada di kebun bunga amaryllis ini memang hanya akan mekar pada saat-saat tertentu saja seperti misalnya saat musim hujan. Jadi kesempatan untuk bisa menikmati keindahan dari bunganya pun sangat terbatas.
Baru Seminggu Heboh, Kebun Bunga Amaryllis yang Indah Itu Kini Hancur 2
“Bunga amaryllis ini hanya berbunga sekali dalam satu tahun, itu pun waktunya cukup singkat, hanya selama dua minggu,” ungkap Wartini, sang pemilik kebun bunga amaryllis ini.

Wartini sendiri sudah sejak tahun 2003 lalu mulai menanam serta menjual bunga yang satu ini. Pada saat musim kembang di tahun 2014 yang lalu, lahan seluas 2000 Meter persegi ini pun dicoba untuk ditanami sedikit lebih rapat. Bahkan untuk membangun kebun bunga amaryllis ini dia mengaku menghabiskan benih sampai 2 ton hanya agar bisa memenuhi seluruh lahan dengann luas 2.000 meter persegi itu dengan bunga berwarna oranye tersebut hingga akhirnya bisa terhampar seperti saat ini.

Dan saat memasuki musim hujan pada tahun 2015 ini, hasil dari segala upaya yang telah dilakukan Wartini untuk membangun kebun bunga amaryllis ini pun akhirnya mulai terlihat. kebun bunga amaryllis miliknya pun tampak sangat indah dipenuhi oleh ribuan bungan lili yang bermekaran, layaknya sebuah kebun bunga yang ada di Eropa.

Wartini pun mengaku bahwa kebun bunga amaryllis miliknya baru tahun ini mulai dikunjungi oleh banyak orang, terutamanya seminggu terakhir ini. hal ini tak lepas karena banyaknya pengunjung yang berfoto dan mengunggahnya ke media sosial.

Namun keindahan kebun bunga amaryllis yang dipenuhi oleh ribuan bunga lili air yang tengah bermekaran indah tersebut kini mulai berubah, gencarnya pemberitaan di media sosial mengenai kebun bunga amaryllis ini berujung pada membludaknya pengunjung yang kurang peduli terhadap keindahan, seperti sebuah foto yang telah diunggah oleh akun bernama Gabe Nurcahyo Wisudanto dimana dia mengunggah foto terbaru dari kebun bunga amaryllis yang tampak hancur karena banyaknya yang terinjak

Baru Seminggu Heboh, Kebun Bunga Amaryllis yang Indah Itu Kini Hancur