Wisata Surabaya Yang Menarik

Tempat Wisata Surabaya Jembatan Suramadu KabarDunia.com_Tempat-Wisata-Surabaya-Jembatan-Suramadu_

KabarDunia.comSurabaya adalah ibukota Jawa Timur yang merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta. Kota terbesar kedua di Indonesia ini tentu menyimpan berbagai potensi wisatanya, baik wisata bahari, sejarah atau lain sebagainya. Banyaknya pilihan wisata yang terdapat di kota ini menjadikannya mampu menarik wisatawan lokal bahkan asing untuk berkunjung dan singgah di kota ini untuk berlibur dan menikmati alam Surabaya. Pada artikel ini akan penulis jelaskan dan bahas secara singkat dan detil tentang lokasi wisata Surabaya yang menyenangkan nan menarik bagi anda semua.

Adapun wisata Surabaya yang bisa anda pilih adalah Jembatan Surabaya. Jembatan yang memiliki panjang kurang lebih 5.500 meter sekaligus menghubungkan Surabaya dan Madura membuat ini adalah ikon yang tak terlupakan di Surabaya. Kemegahan yang dimilikinya membuat wisatawan asing banyak yang datang ke tempat ini untuk melihat keindahan laut dari atas jembatan. Yang kedua adalah Ciputra Waterpark yang merupakan tempat atau wahana bermain air di Surabaya. Luasnya tempat ini membuat banyak yang berkunjung untuk berenang atau menikmati permainan di Ciputra Waterpark ini. Tiketnya tidak mahal yaitu 70 ribu pada hari biasa dan 90 ribu pada akhir pekan. Sedangkan jika pengunjung adalah lansia berumur diatas 60 tahun maka akan dibebaskan dari biaya masuk dengan menunjukkan KTP saja.

Adapun wisata lanjutan yang lain adalah House of Sampoerna. Namanya seakan tak asing ditelinga para perokok. Sesuai namanya tentu tempat ini ada hubungannya langsung dengan dunia rokok. Bangunan depannya yang unik yaitu dengan adanya tiang berbentuk seperti rokok yang tentunya sangat unik. Jika anda masuk kedalamnya maka anda akan disajikan berbagai foto – foto seperti alat untuk mengolah tembakau, tipe – tipe pematik, replika toko atau kios, foto keluarga dan masih banyak lagi. Hal lain yang menyenangkan didalamnya adalah adanya proses pembuatan rokok pada lantai 2 bangunan ini. Demikian saja pembahasan informasi terkait wisata Surabaya ini, semoga membantu anda yang hendak berlibur ke kota Surabaya dan bisa menambah wawasan anda seputar wisata di kota Surabaya ini.