Wisata Semarang yang Keren

Lawang Sewu Dilihat dari Tugu Muda Semarang

KabarDunia.comSemarang adalah ibukota Jawa Tengah yang merupakan kota yang menyimpan potensi wisata keren selain sebelumnya dikenal sebagai pusat perekonomian. Apalagi pada tahun 2010 lalu, kota ini telah membuat program visit Semarang. Program ini bertujuan untuk menarik para wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan manca negara ( asing ). Pada artikel ini penulis ingin memberikan informasi artikel beberapa tempat yang terkenal sebagai wisata Semarang agar pembaca paham dan bisa pergi kesana untuk berlibur.

Adapun tempat pertama yang menjadi ikon utama wisata Semarang ialah Lawang Sewu. Lawang Sewu yang biasanya dikaitkan dengan hal – hal mistis ini ternyata menjadi ikon utama dari kota Semarang. Wisata ini menjadi trend karena ini adalah peninggalan Belanda dahulu kala yang memiliki katanya 1000 pintu, sesuai namanya. Tempat selanjutnya adalah pantai Marina dan Pantai Maron. Pantai ini tak sepopuler seperti pantai – pantai yang ada di Yogyakarta ataupun Bali. Namun ini pantai yang cocok untuk bersantai bersama keluarga meskipun fasilitasnya masih terbilang kurang. Wisata lainnya datang dari wisata religius, yaitu Masjid Agung. Masjid yang memiliki fasilitas hampir persis seperti masjid Nabawi di daerah Madinah yaitu dengan adanya fasilitas payung elektrik. Ditambah lagi kehadiran menara asmaul husna yang menjulang setinggi 99 meter yang membuat anda bisa melihat secara luas keindahan alam Semarang.

Tempat selanjutnya yang bisa anda jadikan pilihan berwisata ketika berada di Kota Semarang ini adalah Klenteng Sampoo Kong. Klenteng ini mungkin terdengar asing tetapi klenteng ini menyimpan keindahan budaya China yang erat didalamnya. Yang menarik dari klenteng ini ialah sebuah lorong yang pada dinding – dindingnya terdapat ukiran – ukiran terkait cerita Laksamana Ceng Ho tiba di tanah Jawa. Itu saja yang bisa penulis bagikan informasi wisata yang ada di Kota Semarang secara singkat dan jelas. Semoga artikel wisata Semarang ini bisa membantu anda yang hendak melancong kesana untuk berlibur bersama keluarga dan juga sekedar menambah informasi anda akan wisata – wisata di Kota Semarang.