Berbagai Tempat Wisata Jogja Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tempat Wisata Jogja Candi Prambanan KabarDunia.com_Tempat-Wisata-Jogja-Candi-Prambanan_

KabarDunia.comJogja atau Kota Yogyakarta adalah salah Daerah Istimewa yang ada di Indonesia. Banyak ha yang dapat kita temukan di Jogja, bisa dikatakan Jogja memiliki tempat wisata yang komplit dan sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Tempat wisata yang ada di Jogja ada beberapa kategori, mulai dari wisata pandai hingga Wisata Candi. Nah, sekarang kita akan mengulas sedikit tentang beberapa tempat wisata Jogja. Tempat wisata pertama yang akan kita bahas adalah Candi Borobudur. Candi ini pernah menjadi salah satu keajaiban dunia. Tentu saja Candi Borobudur sangat terkenal baik di Indonesia sendiri maupun di luar negeri. Sehingga menjadi salah satu tempat wisata favorit para wisatawan. Selain Candi Borobudur ada pula Candi Prambanan, yang disebut sebagai Candi Hindu terindah. Sejak tahun 1991, Candi Prambanan sudah di patenkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan cagar budaya.

Tempat wisata Jogja lainnya yang ada di Jogja adalah Pantai Parangtritis. Pantai ini memiliki daya tarik sendiri bagi para pengunjungnya. Selanjutnya adalah pasar Beringharjo. Pasar ini lokasinya hampir dekat dengan Malioboro. Kedua tempat tersebut merupakan tempat belanja yang sangat ramai dan digemari oleh masyarakat. Di pasar Beringharjo sendiri banyak dijual kain batik dengan berbagai motif yang beragam. Selain itu ada juga berbagai model pakaian yang murah dan terjangkau. Kemudian tempat wisata selanjutnya adalah Keraton Yogyakarta. Untuk lebih dekat mengenal budaya Jogja dan Jawa kita dapat mengunjungi Sultan. Orang diperbolehkan masuk walau hanya ke bagian tertentu saja.

Jogja memiliki banyak tempat wisata lain yang wajib kita kunjungi. Alun-alun Jogja bisa menjadi tempat wisata yang tepat untuk anak-anak dan orang, serta berkumpul dengan orangyang dicintai. Di alun-alun kidul terdapat dua batang pohon beringin yang sejajar. Mitosnya, siapapun yang bisa berjalan sambil matanya ditutup dengan kain atau sebagainya, dan melewati pohon beringin tersebut bisa tercapai cita-citanya. Oke, itu tadi sedikit ulasan mengenani beberapa tempat wisata Jogja. Semoga bermanfaat dan jangan lupa mampir di jogja.

Dan berikut galeri beberapa lokasi Wisata Jogja lainnya :