Bekas Pertambangan, Tempat ini Jadi Destinasi Wisata BaBel

kaolinKabarDunia.comApa yang terbesit di pikiran anda jika kami menyebut nama Bangka Belitung ? Mungkin hal pertama yang muncul dibenak anda akan tersirat berwisata ala film Laskar Pelangi yang menggambarkan keindahan pantai dengan bebatuan besar Bangka Belitung.

Nuansa pantai dengan batuan-batuan besar indah, pastinya menjadi wisata yang banyak menarik wisatawan local maupun interlocal. Ternyata destinasi di Propinsi Bangka Belitung bukan hanya itu, Kepulauan Bangka Belitung ternyata mempunyai sebuah destinasi wisata baru yang juga sangat mearik dan mempunyai keindahan yang tak kalah dengan pantai lascar pelangi. Danau Kaolin namanya, sekilas memang nampak seperti pemandangan yang ada di Danau Kawah Putih yang berada di Ciwidey.

Danau Kaolin adalah sebuah wisata danau yang memiliki warna daratan yang putih bersih dan air yang berwarna biru menyala. Destinasi wisata Danau ini bukan berasal dari kawah gunung seperti Danau Kawah Putih Ciwide. Danau ini terbentuk dari bekas tempat pertambangan Kaolin yang telah ditinggalkan oleh orang orang yang tak bertanggung jawab dan alam pun menyempurnakan dengan keindahannya. Sehingga saat ini, danau kaolin memiliki keindahan yang luar biasa Sedikit berbagi pengetahuan tentang Kaolin. Kaolin adalah suatu zat mineral sebagai bahan industri seperti kertas, kosmetik, makanan, keramik, pasta gigi dan Kaolin digemari karena sifatnya yang kuat, halus, putih, serta memiliki daya hantar listrik dan daya hantar panas yang rendah.

Panorama yang begitu mempesona sepanjang mata memandang. Timbunan-timbunan bekas galian menyerupai bukit disekitar area danau yang sekilas Nampak seperti Gunung Bromo mini yang berwarna putih. Jika anda tengah berwisata ke Bangka Belitung, jangan lupa untuk menjadikan Danau kaolin menjadi salah satu destinasi wisata anda saat berlibunr di daerah Laskar Pelangi ini. Danau Kaolin yang Terletak di Desa Air Raya Tanjungpandan, Belitung, Provinsi Bangka Belitung berada dekat dengamn jalan raya, sehingga memudahka p[ara wisatawan untuk dating ke tempay ini.

Dan berikut ini adalah beberapa panrama yang bias nda nikmati saat berada di danau Kaolin.

danau-kaolin-nov-620x350 kaolin 2 kaolin 3 panorama kaolin