Menyibak Keindahan dari Pantai Banyu Tibo Pacitan

Menyibak Keindahan dari Pantai Banyu Tibo PacitanKeindahan dari Pantai Banyu Tibo (Rhi-z Photography)

KabarDunia.com Apabila kamu wisatawan yang suka berlibur ke pantai serta ingin menonton pemandangan yang jarang di temukan di pantai-pantai lain, kamu bisa berkunjung ke pantai Banyu Tibo. Pantai yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Pacitan ini menyuguhkan pemandangan yang indah serta unik sekali yaitu pemandangan air terjun yang langsung jatuh ke laut. Pada umumnya air terjun bakal kami jumpai di bukit-bukit alias gunung-gunung dataran tinggi, tapi air terjun yang satu ini bisa dijumpai di bibir pantai. Bibir pantai yang berbentuk bukit menyebabkan air dari sungai bakal mengalir dari ketinggian serta langsung menuju dataran yang rendah. Air sungai yang mengalir tidak bakal sempat kering walaupun musim kemarau.

Air terjun di pantai Banyu Tibo ini tidak terlalu tinggi. Kamu bisa bermain di atas air terjun sebab telah disediakan tangga untuk ke atas. Dari atas kamu bisa bermain air yang mengalir sambil menonton pemandangan keindahan laut lepas yang sangat indah sekali. Apabila telah puas kamu bisa bermain di pasir pantai banyu tibo. Pasir putih di pantai ini sangat lembut pastinya tidak bakal merusak kaki-kaki manis anda. Kamu juga bisa berenang serta menikmati desiran ombak yang tidak terlalu ganas. Air di pantai ini sagat jernih serta cukup biru. Apabila telah puas bermain kamu bisa langsung menuju bawah air terjun untuk membersihkan badan anda. Lengket sebab air laut bisa kamu bersihkan dengan air terjun ini sebab airnya adalah air tawar. Semakin mengapa sih pantai ini dinamakan pantai Banyu Tibo?

Pantai Banyu Tibo sendiri adalah salah satu pantai dari sekian tidak sedikit pantai yang ada di Kabupaten Pacitan. Tidak hanya populer dengan keindahan goa-goanya nyatanya pantai di pacitan juga sangat tidak kalah menakjubkan. Sebut saja pantai Klanyar serta pantai Srau yang telah cukup populer di warga pacitan. Pantai banyu tibo sekarang mulai dikenal oleh tidak sedikit masyarakat sebab pemandangan yang disuguhkan terbukti tidak sama dengan pantai pada umumnya. Dinamakan pantai banyu tibo sebab pantai ini mempunyai air terjun. Banyu tibo adalah bahasa jawa yang berarti air jatuh. Air jatuh disini bisa di artikan air terjun. Sehingga pantai ini bernama banyu tibo sebab air terjun yang ada di bibir pantai ini langsung jatuh ke laut.

Rute Menuju Pantai Banyu Tibo

Untuk menuju ke Tempat ini tidak terlalu sulit, kamu yang mempunyai memakai GPS insyaallah tidak bakal tersesat. Oke apabila kamu tidak memakai GPS jadi itulah masalahnya. Oke langsung ini adalah rutenya. Untuk menuju ke pantai ini, dari arah mana pun di Kota Pacitan, kamu menuju ke Kecamatan Punung terlebih dahulu. Seusai dari Kecamatan Punung, kendaraan diarahkan menuju perempatan Kalak (arah Goa Gong). Dari perempatan itu, kami bisa mengambil arah kiri, yang mana juga satu jalur dengan Klayar. Seusai 50 meter, kami bakal menjumpai pertigaan lagi. Dari pertigaan itu, kami ambil arah kanan, dengan tujuan Pantai Buyutan serta Pantai Banyu Tibo. Dari situ, kami bisa mengikuti jalan beraspal sampai menemukan pertigaan lagi, yang mana kami wajib mengambil arah kiri dengan jalanan yang terbuat dari beton. Tidak butuh bingung, di situ ada penunjuk arah ke pantai Banyu Tibo.

Jalanan yang ditempuh medannya sangat berat. Kondisi beton sangat licin, bahkan sebagian jalan tertutup lumut. Disarankan untuk naik motor saja ke pantai Banyu Tibo sebab apabila Kamu naik kendaraan roda empat, jalannya sangat kecil serta hanya muat untuk satu mobil saja. Sehingga bakal sangat susah apabila ada mobil dari arah berlawanan. Tidak hanya itu, sopirnya wajib yang telah berpengalaman. saat akan masuk ke kawasan pantai tibo kamu akan di kenakan biaya. Biayanya cukup terjangkau jadi tenang saja gak bakal menguras kantong.