Pantai Suluban, Eksotisme di Antara Bebatuan Karang

Pantai Suluban, Eksotisme di Antara Bebatuan Karang

diantara bebatuan dan tebing, pantai Suluban sungguh memikat

KabarDunia.com Bosan selalu berkunjung ke pantai yang bersifat landai dengan pesisir pantai yang luas serta datar? Biasanya tipe pantai ini juga umumnya sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Nah, mungkin pada kali ini Kamu butuh mengunjungi pantai yang berbeda dengan lainnya, yaitu Pantai Suluban.

Berada di sebuah Desa Pecatu yang letaknya berada di ujung selatan Kabupaten Badung, Bali, pantai Suluban ini akan memperkenalkan eksotisme yang spektakuler, sebuah pantai yang letaknya sedikit tersembunyi di balik antara bebatuan karang.

Dikutip dari Indonesia Travel, kata suluban sendiri berasal dari bahasa Bali, yakni menyulub yang artinya ialah berjalan atau bisa juga lewat di bawah sesuatu. Pemberian nama ini memang disesuaikan dengan ciri khas dari pantainya sendiri dimana untuk bisa sampai di pesisir pantai yang berair jernih berwarna biru indah ini, Kamu butuh menuruni beberapa anak tangga melalui lorong atau lubang-lubang sempit di antara bebatuan karang raksasa. sejumlah karang yang besar bahkan serupa dengan gua yang seolah menjadi pintu masuk untuk menuju ke pesisir pantai.

Garis Pantai Suluban memang tak begitu luas, seolah terselip di antara bebatuan karang-karang raksasa. akan tetapi, jangan ragu, karena keindahan panorama alam lautnya sungguh sangat menggoda. Pantai Suluban yang memiliki pasir putih ini juga mempunyai gelombang ombak yang cukup besar, sehingga cukup tepat untuk berselancar.

Apabila Kamu enggan untuk menuruni tangga serta melalui celah-celah di antara bebatuan karang raksasa, keindahan dari pantai cantik nan eksotis yang juga lebih sering dikenal dengan nama Blue Point ini masih bisa kamu nikmati dari atas bebatuan karang dengan view panorama langsung menuju ke lautan lepas.

Di atas bebatuan karang ini juga, tersedia gazebo serta tak sedikit restoran alias warung makan, ini adalah tempat yang tepat untuk duduk santai sambil menikmati keindahan dari Pantai Suluban.

Tebing-tebing tinggi yang dibekali dengan fasilitas penunjang bagi para wisatawan berupa gazebo merupakan tempat yang sempurna untuk sekedar bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan alam yang sungguh cantik serta memesona. Gazebo ini sendiri terletak pada ketinggian sekitar 20 meter dari garis pantai.

Dari gazebo ini, juga bisa dengan jelas terlihat atraksi-atraksi dari para peselancar yang ada di lepas pantai Suluban. Ini juga adalah tempat yang tak jarang dijadikan spot untuk pengambilan gambar oleh para fotografer dengan objek para peselancar atau pun kecantikan pantai yang tersembunyi di balik tebing-tebing serta batu karang ini.

Apabila Kamu gemar berselancar, pasti menarik untuk menjajal daru liukan ombak Pantai Suluban yang sudah mengajak tak sedikit wisatawan asing dari berbagai negara untuk datang ini.

Hanya saja, mengingat ada banyaknya karang yang di dekat bibir pantai, para peselancar wajib berenang dulu agak ke tengah untuk memperoleh ombak yang besar serta menantang. Tak sedikit wisatawan yang datang ke pantai ini adalah wisatawan dari mancanegara yang ingin berselancar serta menantang liukan ombak besar di Pantai Suluban.

Perjalanan untuk menuju Pantai Sulubah sendiri bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan jika dari Denpasar. Jarak antara pantai Suluban dari kota Denpasar sekitar 32 kilometer menuju ke arah selatan melewati kawasan wisata Kuta, Bandara Ngurah Rai Tuban, serta Desa Jimbaran.

Anda sendiri bisa menyewa mobil, motor, ataupun memakai jasa dari para agen wisata yang ada di bandara untuk bisa sampai ke pantai ini. Biasanya, ada paket-paket wisata yang mengunjungi kawasan Bali Selatan yang sangat populer karena mempunyai pantai-pantai yang dikelilingi tebing karang atau pun bukit-bukit.