Wall of Tears, Air Terjun Cantik di Hawaii ini Bisa Bikin Orang Berdecak Kagum

Wall of Tears, Air Terjun Cantik di Hawaii ini Bisa Bikin Orang Berdecak Kagum

KabarDunia.com Kepulauan Hawaii terbukti populer dengan keindahannya. Destinasi wisata paling baik di dunia ini menyuguhkan segudang keindahan alamnya yang luar biasa dan sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah pegunungan Waialeale.

Dikutip dari Amusingplanet, pegunungan Waialeale diberitakan mempunyai air terjun menangis. Air terjun yang lebih dikenal dengan nama Wall of Tears ini, luar biasa untuk dikunjungi. Tak sedikit wisatawan yang rela berkunjung ke Hawaii untuk menonton Wall of Tears.

Pegunungan Waialeale adalah kawah gunung berapi serta titik paling atas kedua di pulau Kauai di Kepulauan Hawaii. Dengan ketinggian 5.148 kaki (1.569 m), pegunungan Waialeale bisa dikatakan sebagai salah satu tempat terbasah di dunia, sebab curah hujan rata-rata meningkat lebih dari 11.500 mm per tahun.

Air hujan yang jatuh tersebutlah kemudian membentuk air terjun yang indah. Luar biasanya, masyarakat setempat kemudian menamainya sebagai dinding air mata. Faktor ini dikarenakan tak sedikitnya air terjun yang mengalir menuruni sisi.

Pegunungan Waialeale sendiri hampir setiap hari dalam setahun rutin diselimuti awan. Tak heran apabila tak bisa ditemui matahari. Dengan suhu yang mencapai 16-18 derajat celcius, pakis,  jamur serta lumut pun seolah bisa tumbuh subur.

Tetapi sayangnya, jalan masuk menuju pegunungan ini benar-benar susah. Pengunjung pun hanya bisa melakukan perjalanan dengan cara berjalan kaki, sebab tanah tersebut ditutupi dengan pohon-pohon serta tanaman semak pakis yang cukup tebal.

Wall of Tears bisa dinikmati dari udara, dengan memakai helikopter. Tetapi tak rutin bisa mengakses jalur udara, sebab biasanya daerah ini diselimuti dengan awan tebal.