10 Hotel Dengan Arsitektur Dan Pengalaman Menginap Terunik di Dunia

10 Hotel Dengan Arsitektur Dan Pengalaman Menginap Terunik di Dunia KabarDunia.com_10-Hotel-Dengan-Arsitektur-Dan-Pengalaman-Menginap-Terunik-di-Dunia_Hotel unik

KabarDunia.com – Hotel atau resor dengan segala kemewahannya selalu membius berbagai kalangan pelancong untuk menginap selama berlibur di destinasi pilihan dunia. Anda dengan gaya low budget bisa mencoba tantangan untuk tinggal di penginapan murah dan terbatas. Memiliki tabungan luar biasa atau Anda kaya tujuh turunan? Ada saatnya menginap di hotel dengan pemandangan terbaik di dunia atau arsitektur yang tak biasa dan eksentrik bisa menjadi jawaban untuk pengalaman terbaru Anda.

Mulai dari hotel Iglo yang memperlihatkan pemandangan Aurora Borealis di ufuk utara, menginap di kastil tua di tengah lautan atau melihat dunia bawah laut dari jendela kamar Anda, menjadi definsi hotel-hotel terunik di dunia ini. Anda membawa bujet sedikit, tenang saja karena dalam daftar ini ada hotel dari saluran pembuangan air yang telah disulap dengan baik, yang tak perlu merogoh kocek sama sekali bila Anda ingin menginap. Yuk segera pesan tiket dari maskapai Eva Air yang akan membawamu ke berbagai hotel terunik di dunia yang berada di dalam daftar ini.

  1. Kakslauttanen Arctic Resort – Igloos and Chalets, Finlandia

Kakslauttanen Arctic Resort – Igloos KabarDunia.com_Kakslauttanen-Arctic-Resort-–-Igloos_Hotel unik

Resort berbentuk igloo ini menyajikan aura magis yang bakal membuat siapa saja terpesona. Satu yang paling istimewa dari hotel ini adalah Anda bisa melihat langsung indahnya melihat langsung Aurora Borealis. Anda tertarik? Siapkan uang sebesar Rp 6.881.000 untuk menginap semalamnya.

  1. Henn Na Hotel, Jepang

Henn Na Hotel, Jepang KabarDunia.com_Henn-Na-Hotel-Jepang_Hotel unik

Tak banyak hotel seperti Henn Na Hotel yang terletak di Jepang dalam memaksimalkan penggunaan teknologi. Hotel ini tidak mempunyai pelayan manusia melainkan semua urusan dikerjakan oleh robot! Terletak di Maihama Tokyo Bay, Anda akan dilayani langsung oleh robot berbentuk dinosaurus di meja resepsionis, Bell-Boy Robot, Storage-Room Robot, dan Tapia Assistant Robot yang diletakkan di tiap kamar. Ingin menginap dan dilayani oleh robot di Jepang, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 2.000.000 – 3.000.000 untuk menginap semalam.

  1. Null Stern Hotel, Swiss

Null Stern Hotel, Swiss KabarDunia.com_Null-Stern-Hotel-Swiss_Hotel unik

Hotel reputasi bintang lima ini menyajikan pemandangan malam yang luar biasa dan tiada duanya. Sedangkan pada siang hari, Null Stern Hotel memperlihatkan panorama luar biasa desa-desa kecil di Swiss yang indah. Terletak pada ketinggian 6.463 meter di atas permukaan laut pegunungan Alpen, menginap di hotel ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Untuk mendapatkan impresi tersebut, Anda harus merogoh kocek Rp 4.503.000 per-malamnya.

  1. Dog Bark Park Inn, Amerika Serikat

dog Bark Park Inn, Amerika Serikat KabarDunia.com_dog-Bark-Park-Inn-Amerika-Serikat_Hotel unik

Dennis Sullivan dan Frances Conklin, sang pemilik penginapan dikenal sebagai penyayang binatang peliharaan khususnya anjing. Karya positifnya bisa Anda lihat saat melihat hotel berkonsep Bed & Breakfast (B&B) yang terletak di Idaho, Amerika Serikat yang dibuat berbentuk anjing beagle. Untuk menginap disini, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 1.774.000 per-malamnya.

  1. Manta Resort – Underwater Room, Zanzibar

Manta Resort – Underwater Room, KabarDunia.com_Manta-Resort-–-Underwater-Room_Hotel unik

Hotel ini jelas menawarkan hal yang berbeda diantara penginapan bintang 5 lain di dunia. Resort ini khusus menyediakan ruang bawah air di mana para tamu bisa menikmati pemandangan kehidupan bawah laut dari jendela kamar. Berlokasi sekitar 250 meter dari Pulau Pemba, kepulauan Zanzibar, Anda bisa menikmati rasanya terisolir di dunia bawah air dengan merogoh kocek sebesar Rp 3.333.000 per-malamnya

  1. No Man’s Fort, Inggris

No Man's Fort, Inggris KabarDunia.com_No-Mans-Fort-Inggris_Hotel unik

Ingin merasakan menginap di kastil tua yang jauh terisolir dari peradaban metropolitan? Datang saja ke benteng No Man’s Fort yang terletak diperairan Inggris Dibangun antara tahun 1867 dan 1880, benteng tengah laut ini berhasil dialihfungsikan sebagai sebuah penginapan yang cukup mewah. Anda sangat tertarik? Membayar Rp 6.000.000 untuk menginap per-malamnya menjadi hal yang reasonable.

  1. Das Park Hotel, Austria

Das Park Hotel, Austria KabarDunia.com_Das-Park-Hotel-Austria_Hotel unik

Sang pemilik penginapan ini cukup eksentrik saat membuat penginapan yang sangat terjangkau untuk semua orang yang berkunjung ke Das Park Hotel, Austria. Hotel ini terbuat dari pipa saluran pembuangan tak terpakai dan dilengkapi dengan fasilitas double bed, saluran listrik, dan penerangan yang cukup di dalamnya. Untuk menginap, Anda perlu membayar seikhlasnya atau tidak sama sekali dengan melakukan reservasi untuk maksimal tiga malam.

  1. Crane Hotel Faralda, Belanda

Crane Hotel Faralda, Belanda KabarDunia.com_Crane-Hotel-Faralda-Belanda_Hotel unik

Apa jadinya bila mesin derek yang lama terbengkalai diubah menjadi penginapan unik? Terletak di Harlingen, Belanda, hotel ini memiliki campuran gaya arsitektur modern, retro, dan industrial. Uniknya, mesin derek masih bisa dinyalakan sehingga para tamu bisa menggerakkannya sebagaimana mereka mau. Ingin merasakan jadi pengendali mesin derek? Anda perlu membayar Rp 8.700.000 per-malamnya.

  1. Hotel CasAnus, Belgia

Hotel CasAnus, Belgia KabarDunia.com_Hotel-CasAnus-Belgia_Hotel unik

Seniman berkebangsaan Belanda, Joep Van Lieshout mempunyai jiwa yang nyentrik saat membangun penginapan miliknya. Ia membuat sebuah hotel berbentuk usus raksasa yang memiliki kamar, kamar mandi, bahkan ruang tamu dan ruang makan! Tak heran bila para tamu kerap membayangkan sedang tinggal di dalam sebuah saluran pencernaan besar namun dengan kemewahan yang cukup kentara. Berminat? Cukup membayar Rp 1.926.000 per-malamnya, Anda sudah mendapatkan pengalaman unik tersebut.

  1. Palacio del Sal, Bolivia

Palacio del Sal, Bolivia KabarDunia.com_Palacio-del-Sal-Bolivia_Hotel unik

Hotel ini terkenal dengan arsitektur dan bahan bangunan yang tak biasa. Secara keseluruhan, resor ini terbuat dari garam mulai dari dinding, lantai, hingga atap. Sebagai pengganti campuran plester, air laut pun difungsikan sebagai pengeras. Untuk menikmati keunikan ini, Anda perlu membayar sebesar Rp 2.700.000 per-malamnya.