Farmhouse Lembang Vs 1000 Sok Food Thailand, Mana yang Lebih Keren?

Farmhouse Lembang Vs 1000 Sok Food Thailand, Mana yang Lebih Keren KabarDunia.com_Farmhouse-Lembang-Vs-1000-Sok-Food-Thailand-Mana-yang-Lebih-Keren_Farmhouse Lembang

KabarDunia.com – Akhir pekan, libur tahun baru atau hari libur yang lama adalah waktu yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Saat menentukan destinasi liburan saja pasti akan membuat semua anggota keluarga aktif dalam memberikan saran tempat. Salah satu destinasi wisata yang sering disebutkan adalah kebun atau taman bermain. Namun, bukan hanya kebun yang ditanami bunga atau sayur-sayuran saja . Kebun itu pun memiliki spot-spot yang instagenic juga teradapat taman untuk bermain-main.

Kebun atau taman bermain yang instagenic terdapat di Indonesia yakni Farmhouse Lembang. Atau, jika ingin berlibur keluar negeri, Thailand pun memiliki kebun dan peternakan yang lucu yaitu 1000 Sook Farm. Keduanya memiliki spot-spot yang instagenic dan menggemaskan, lho! Selain spot yang instagenic, ada apalagi ya di kedua tempat ini?

> Farmhouse Lembang, Indonesia

Harga-Tiket-Masuk-Farmhouse-Lembang-Terbaru KabarDunia.com_Harga-Tiket-Masuk-Farmhouse-Lembang-Terbaru_Farmhouse Lembang

Di daerah Lembang berbagai objek wisata alam bisa kamu nikmati salah satunya Farmhouse yang berada di Jalan Raya Lembang No.108. Buka setiap hari pukul 09.00 hingga 21.00. Hanya dengan berbekal uang Rp20.000 per orang dan kamu telah mendapatkan susu murni atau sosis bakar. Di lahan yang luasnya dua meter, Farmhouse memiliki spot-spot yang instagenic seperti rumah Hobbit. Jadi, kamu tidak perlu pergi ke Australia untuk berfoto di depan rumah Hobbit karena Farmhouse pun memilikinya. Di depan pintu berwarna hijau rumah Hobbit yang tingginya kurang lebih setengah meter terdapat jembatan kayu yang pinggir-pinggirnya dipenuhi pepohonan. Ingin berfoto depan rumah Hobbit? Jika sedang ramai kamu harus bersabar untuk mengantre berfoto.

farmhouse-lembang-buka jam berapa KabarDunia.com_farmhouse-lembang-buka-jam-berapa_Farmhouse Lembang

Namun, jika lelah mengantre kamu bisa menyewa pakaian Eropa yakni Belanda seharga Rp50.000 untuk dua jam. Kamu bisa lho berkeliling ke area yang ada di Farmhouse sembari menggunakan pakaian klasik Belanada. Spot-spot menarik untuk difoto misalkan saja area Peony dan Pine dimana kamu dapat berfoto dia rea gembok-gembok cinta atau berfoto di rumah bergaya Eropa. Sudah lengkap deh jadi Noni Belanda! Sepanjang Are Farmhouse cukup rindang karena banyak pehonan dan juga tumbuhan yang berwarna warni. Semakin semarak! Di depan menuju pintu keluar juga terdapat air terjun mini buatan. Selain rumah Hobbit, rumah Eropa, gembok cinta, dan kebun-kebun yang ditumbuhi berbagai jenis tanaman. Jangan sampai kamu melewatkan untuk datang ke area Petting Zoo. Berbagai koleksi satwa seperti kelinci, ladak mini, iguana, angsa, burung, dan juga kambing terdapat di area ini. Jika ingin memberi makan harap berhati-hati ya!

farmhouse-lembang KabarDunia.com_farmhouse-lembang_Farmhouse Lembang

Lelah berkeliling area Farmhouse kamu dapat makan di Restoran atau memesan makanan yang dijajakan di foodtruck sembari makan di tenda payung. Farmhouse adalah tempat yang tepat untuk bersenang-senang bersama keluarga dan mengabadikan momen dalam bentuk foto dan video. Untuk menuju Farmhouse bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum.

Lalu, bagaimana konsep taman dan peternakan yang dimiliki Thailand?Berikut ini rangkumannya

> 1000 Sook Farm, Thailand

1000 Sok Food Thailand KabarDunia.com_1000-Sok-Food-Thailand_Farmhouse Lembang

Jika pintu masuk Farmhouse kamu akan disambut dengan air terjun buatan. Lain halnya dengan pintu gerbang 1000 Sork Farm Thailand. Gerbang yang melengkung bertuliskan di atasnya welcome dan terdapat tokh boneka salju menggunakan topi berwarna merah dan hidung mancung tajam berwarna orange. Setelah masuk, bangunan berwarna warni dengan ornamen kayu akan menghiasi setiap dindingnya. Di salah satu area, terdapat banyak boneka kayu, di Indonesia lebih sering disambut boneka sawah. Kurang lebih ada 11 boneka masing-masing menggunakan pakaian, berambut, tapi memiliki muka yang unik. Salah satunya ada mukanya yang terbuat dari labu khas haloween. Sook yang artinya dakam bahasa Thailand adalah kebahagiaan. Ingin memberikan 1000 kebahagiaan kepada setiap pengunjungnya. Maka dari  itu, spotnya pun tak hanya boneka taman saja. Sama seperti di Farmhouse Lembang, di 1000 Sook Farm pun kamu dapat melihat berbagai hewan-hewan peternakan seperti kelinci, kambing, ataupun kuda.

Kebahagiaan lainnya yakni banyaknya spot-spot menarik, instagenic, dan menggemaskan. Mau berfoto di depan kincir angin?Bisa saja lho di sini, apalagi di depan rumah kincir angin ini adalah hamparan taman yang luas dan berumput hijau. Tak jauh dari area rumah kincir angin, ada jembatan yang di bawahnya terdapat kolam-kolam yang berisikan ikan-ikan. Rasanya puas untuk mengexplore lokasi 10000 Sook Food and Farm hanya dengan mengeluarkan kocek 200baht. Lokasi 1000 Sook Farm berada di Jalan Petchakasem, Don Khun Huai , Subdistrict.

Hua Hin-1000 Sook Farm (8) KabarDunia.com_Hua-Hin-1000-Sook-Farm-8_Farmhouse Lembang

Bagaimana , menentukan destinasi berlibur keluarga menjadi mudah atau bingung memilih? Jika pergi ke Bandung kamu bisa menggunakan transportasi umum seperti bus, kereta api, ataupun pesawat dengan harga tiket online kurang lebih Rp450.000 belum termasuk potongan harga sedangkan ke Thailand (Hat Yai) menggunakan pesawat Rp1.147.000. Agar lebih terjangkau, kamu dapat mencari promo tiket pesawat melalui Reservasi.com dan dapatkan harga yang ramah di kantong sekeluarga!