Mengunjungi Rinjani Si Penebar Pesona di Pulau Lombok

Mengunjungi Rinjani Si Penebar Pesona di Pulau Lombok

KabarDunia.com – Rinjani adalah salah satu dari banyak gunung terindah yang ada di Indonesia, Rinjani merupakan Gunung yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat yang memiliki panorama yang sangat eksotis. Gunung yang ketinggiannya mencapai 3.726 meter diatas permukaan laut ini menjadikannya sebagai gunung tertinggi kedua di Indonesia. gunung yang sangat di minati para pelancong dari seluruh dunia ini memiliki banyak pemandangan yang sangat mengagumkan, dari atas gunung pengunjung dapat menyaksikan pemandangan yang indah yang tidak bisa di temukan di tempat lainnya. dari atas gunung banyak sekali pemandangan yang bisa anda saksikan dari berbagai sudut pandang mulai dari sisi timur terdapat segara anak dengan di hiasi gunung baruji yang terletak persis di tepi danau nan indah ini, tepat di bagian timur dan barat terdapat pemandangan eksotis kaldera yang memanjang yang didalamnya terdapat segara anak serta pemandangan menawan dari pulau Lombok yang sangat mempesona di bagian utara gunung membuatnya masuk kedalam jajaran wisata gunung yang patut anda kunjungi.

untuk menikmati pemandangan gunung rinjani dari ketinggian anda harus melakukan pendakian panjang dengan waktu tempuh kurang lebih 7-10 jam. untuk mencapai danau segara anak yang rutenya di mulai dari jalur pendakian yang resmi rinjani yaitu jalur Senaru, jika anda telah sampai di danau segara anak, banyak kegiatan yang bisa anda lakukan mulai dari berkemah, memancing atau sekedar menikmati sejuknya hawa dan dinginnya air rinjani. di tempat ini terdapat hamparan lahan yang luas yang sangat cocok digunakan untuk bersantai menikmati indahnya danau ini.

jika anda ingin menjelajah keindahan gunung rinjani hal yang paling penting adalah bawalah peralatan mendaki yang lengkap terutama peralatan untuk tidur karena hawa rinjani sangat dingin dan bisa mencapai hingga 12 derajad yang bisa membuat tubuh anda menggigil. untuk menikmati segala pemandangan yang ada di gunung rinjani pengunjung bisa melakukan perjalanan dan bermalam di atas gunung rinjani yang keseluruhan prosesnya bisa mencapai 2 hari 2 malam, pastikan segala persiapan yang anda bawa sudah sangat lengkap dan memadai. anda juga bisamembeli atau menyewa segala alat-alat kebutuhan pendakian di desa tepat di kaki gunung rinjani tanpa harus bersusah payah membawanya dari rumah. selamat menikmati pendakian anda dan semoga selamat sampai tujuan.