Gunung Lawu dan Berbagai Keindahannya

Gunung Lawu dan Berbagai Keindahannya

KabarDunia.com – gunung lawu merupakan gunung yang memiliki ketinggian yang mencapai 3.265 meter diatas permukaan laut, gunung yang letaknya berada di daerah perbatasan ini tepatnya antara jawa timur dan jawa tengah ini adalah salah satu gunung yang tinggi yang ada di pulau jawa. gunung ini letaknya berada di kota magetan jawa timur dan terhampar luas hingga sampai dikota karang anyar jawa tengah, selain dari pemandangannya yang luar biasa indah gunung ini juga memiliki banyak legenda-legenda yang ada di beberapa tempat eksotis seperti telaga sarangan, di tempat ini terdapat legenda yang mengatakan bahwa ada seorang lelaki yang tubuhnya menjadi ular raksasa setelah memakan telur dan tinggal di dalam telaga ini. Air terjun yang deimiliki oleh gunung ini juga tidak kalah indahnya, bukan hanya satu akan tetapi air terjun yang ada di lereng gunung ini ada di beberapa titik yang tentunya sangat indah dengan pemandangan alam yang hijau dan masih asri. untuk anda yang berkunjung ke gunung cantik ini anda harus melakukan beberapa hal yang menyenangkan diantaranya mendaki gunung yang menjadi kegiatan favorit para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. dengan mendaki gunung anda bisa menyusuri alam hutan yang hijau dan udara sejuk yang di tawarkan pun sangat sayang bila anda lewatkan begitu saja.

sesampainya diatas anda akan dapat melihat pemandangan sekitar dari atas gunung, dengan panorama sekitar yang sangat indah pula sehingga anda tidak akan bosan berlama-lama di temppat ini.

untuk anda yang ingin melakukan perjalanan mendaki sebaiknya anda mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu, karena perjalanan ke puncak gunung lawu bisa memakan waktu hingga beberapa hari sehingga perlengkapannya juga wajib lengkap untuk menunjang keamanan dan kenyamanan. untuk anda yang ingin melakukan pendakian daftarkan diri anda terlebih dahulu dan jangan lupa ikuti saran serta petunjuk yang ada dari masing-masing pos pendakian, dan ikuti rute sesuai dengan jalur yang telah ditetapkan jangan keluar dari jalur yang sudah tersedia sehingga anda terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

dengan persiapan yang sudah di tentukan serta prosedur yang dijalankan dengan tepat dan aman maka para pendaki akan bisa sampai tujuan dengan selamat, dan semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan pejalanan khususnya ke puncak gunung lawu.