Menikmati Indahnya Ganggang Hijau Sumber Sirah Malang

Menikmati Indahnya Ganggang Hijau Sumber Sirah Malang KabarDunia.com_Menikmati-Indahnya-Ganggang-Hijau-Sumber-Sirah-Malang_Sumber Sirah

KabarDunia.com –  Jika anda ingin melihat sumber air yang sangat alami dan jernih, sumber sirah malang bisa menjadi tempatnya. Air jernih tersebut disertai dengan tanaman ganggang yang tumbuh sehingga menjadikan sumber air tersebut terlihat hijau. Pasir halus dan bebatuan kecil juga turut menghiasinya. Airnya yang jernih membuat tumbuhan ganggang, pasir dan ikan kecil menjadi sangat terlihat dari permukaan. Pemandangan indahnya, airnya yang dingin dan eloknya pemandangan bawah air tersebut membuat para wisatawan tak bosan dengannya.

Kedalaman sumber air tersebut kira- kira 80 cm- 1,5 meter. Dengan kedalaman tersebut, anda bisa berengan dan bermain sepuasnya si area sumber air. Jika kebanyakan tempat wisata air lainnya membolehkan pengunjungnya untuk melompat, berbeda dengan sumber sirah malang ini yang tidak disarankan untuk melompat karena sumber air tersebut terlalu dangkal. Dengan demikian, kehati- hatian pengunjung sangat dianjurkan disini apalagi jika melakukan aktifitas berenang. Hal ini dikarenakan tanaman ganggang tersebut mudah patah dan pasir yang berada di dasar sumber tersebut dikhawatirkan akan membuat keruh.

Menikmati Indahnya Ganggang Hijau Sumber Sirah Malang 2 KabarDunia.com_Menikmati-Indahnya-Ganggang-Hijau-Sumber-Sirah-Malang-2_Sumber Sirah

Rute menuju sumber sirah jika dari arah Malang anda bisa mengambil arah Bululawang. Kemudian menuju arah pabrik gula krebet hingga akhirnya mengambil arah lurus dan akan menemui pabrik pioner. Setelah berada ditempat tersebut, ada pertigaan pertama, kemudian pertigaan kedua anda harus belok kanan memasuki gerbang kecil. Dianjurkan untuk pelan- pelan dalam melakukan perjalanan agar sumber sirah malang ini dapat ditemukan karena belum ada petunjuk yang jelas tentang hal ini.

Menggunakan kendaraan roda dua sangat direkomendasikan agar anda bisa langsung menuju lokasi karena hal ini akan lebih memudahkan anda. Namun, anda harus berati- hati jika melakukan perjalanan di musim hujan karena jalanan menuju ke sumber sirah malang ini lumayan licin karena jalannya di konsep paving dan sudah bercampur lumut. Namun jika anda menggunakan mobil bisa diparkir di rumah warga, dan anda masih harus berjalan sekitar 200 m menuju lokasi sumber sirah malang ini.