Sanghyang Heuleut Tempat Suci Para Bidadari Kahyangan

Sanghyang Heuleut Tempat Suci Para Bidadari Kahyangan 2 KabarDunia.com_Sanghyang-Heuleut-Tempat-Suci-Para-Bidadari-Kahyangan-2_Sanghyang Heuleut

KabarDunia.com – Sanghyang heuleut merupakan tempat wisata Bandung yang menawarkan suasana yang berbeda dan keberadaannya amsih sangat alami. Kealamian ini diperkirakan karena lokasi dari tempat ini yang tersembunyi sehingga sangat terjaga keasriannya. Untuk itu, jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, maka anda harus menempuh perjalanan yang cukup menantang dan tidak mulus. Namun, perjalanan ini akan terbayarkan setelah anda melihat keelokan yang ada di tempat wisata ini. tempat ini sudah bukan menjadi rahasia lagi di kota Bandung khususnya dan juga bagi warga kota lain.

Tempat wisata sanghyang heuleut ini adalah sebuah danau kecil yang dikelilingi dengan bebatuan berbukit di sekitarnya. Keadaannya masih sangat alami sehingga sejuk dan asri saat berada disana. Ada mitos yang sudah beredar tentang sanghyang heuleut bahwa tempat ini merupakan danau tempat mandi para bidadari dari kahyangan. Sanghyang memiliki arti tempat suci, sedangkan heuleut berarti selang antara dua waktu. Jika hal ini dikaitkan dengan mitos yang beredar bahwa Sanghyang heuleut adalah danau tersebut merupakan tempat suci para bidadari.

Sanghyang heuleut ini seperti sebuah mangkuk yang berisi air, yang mana di sekitarnya dikelilingi oleh bebatuan yang tingginya menjulang. Keindahannya tak bisa di pungkiri lagi, apalgi jika ditambah dengan air danau yang jernih agak kehijauan. Tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat sebuah air terjun yang berukuran kecil yang mana hal itu merupakan sumber air yang mengaliri danau indah tersebut. bisa anda bayangkan betapa indahnya tempat ini, tak jarang banyak orang yang mencarinya dan menyusuri tempat ini sekalipun harus menempuh jalan yang tak mulus. (baca juga: Menikmati Pesona Bebatuan Artistik di Stone Garden Bandung)

Wisata alam sanghyang hueleut ini semakin indah dengan pepohonan rimbun yang hijau. Adanya pepohonan ini membuat suasana danau semakin teduh dan sejuk. Jika dilihat dari karakteristiknya, sanghyang heuleut ini merupakan danau purba yang ada di Bandung. Salah satu buktinya adalah karena adanya perbukitan yang membentuk bebatuan khas yang menurut cerita merupakan hasil letusan dari Gunung Api purba.