Selfie Sepuasnya Dengan Background Lautan Luas di Puncak Kosakora

Selfie Sepuasnya Dengan Background Lautan Luas di Puncak Kosakora KabarDunia.com_Selfie-Sepuasnya-Dengan-Background-Lautan-Luas-di-Puncak-Kosakora_Puncak Kosakora

KabarDunia.com – Puncak kosakora merupakan puncak bukit di daerah gunung kidul. Warga setempat menyebutnya adalah bukit ngrumput. Awalnya puncak bukit ini bisa saja namun karena pernah ada yang berfoto di puncak bukit dengan lanskap pemandangan alam laut selatan yang indah daerah puncak bukit tersebut jadi semakin terkenal. Nama kosakora sendiri yang memberi nama adalah seorang traveller yang singgah disana.

> Menikmati pemandangan alam di puncak kosakora

Kegiatan wisata di puncak kosakara yang banyak di temui adalah berfoto selfie. Anda akan menemukan banyak remaja dan muda-mudi yang berfoto selfie tak jauh dari papan bertuliskan puncak kosakora. Dengan lanskap deretan laut di gunung kidul yang membentang, selfie di lokasi in memang menjadi andalan para pengunjung. Anda akan menikmati pemandangan deretan pantai mulai dari pantai ngrumput, pantai watu, pantai kodok, pantai spenjang, kukup dan mercusuar pantai baron. Pemandangan yang komplit bukan dalam sekali lihat. (baca juga: Wisata Kalibiru, Pesona Keindahan Kulon Progo yang Instagramable)

Tak hanya itu anda juga bisa menikmati sunset dan sunrise di puncak kosakora ini. pihak masyarakat setempat menyewakan tenda dome ukuran kecil dan besar bagi pengunjung yang ingin menginap atau camping disana. Harga sewa dome sendiri untuk ukuran yang besar rp 1000.000 sedangkan untuk ukuran yang kecil rp 60.000. pemandangan sunset dan sunrise dari puncak bukit ini memang sungguh sangat indah. Anda perlu mencoba wisata alam yang sedikit berbeda dengan mengunjungi lokasi puncak bukit yang satu ini.

Puncak Kosakora di wonosari gunung kidul jogja KabarDunia.com_Puncak-Kosakora-di-wonosari-gunung-kidul-jogja_Puncak Kosakora

Jika anda ingin naik dan berfoto selfie di sini tentunya harus tahu rute jalan menuju puncak kosakara dari Yogyakarta. Dari kota anda bisa menuju jalan piyungan kemudian ke patuk kemudian menuju ke sambiputu. Selanjutnya arahkan kendaraan ke lanud tni gading kemudian ke daerah siyono kemudian menemui bundaran tugu bpd selanjutnya lurus ke timur. Nah dari sini kemudian anda akan menemui jalan baron dan pos retribusi kawasan pantai gunung kidul. Berjalanlah mengikuti arah pantai drini kemudian naik puncak kosakora. Nah selamat berpetualang dan berfoto selfie ya!