Wisata Kalibiru, Pesona Keindahan Kulon Progo yang Instagramable

Wisata Kalibiru, Pesona Keindahan Kulon Progo yang Instagramable KabarDunia.com_Wisata-Kalibiru-Pesona-Keindahan-Kulon-Progo-yang-Instagramable_Wisata Kalibiru

KabarDunia.com – Kulon progo adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang tak kalah banyak destinasi wisatanya. Salah satu tempat favorit wisatawan mengunjungi kulonprogo adalah puncak kalibiru. Wisata kalibiru ini mulai terkenal beberapa tahun yang lalu. Dengan banyaknya orang yang mengunggah poto mereka berwisata di gardu pandang kalibiru membuat banyak wisatawan yang penasaran dan mengunjungi lokasi wisata yang satu ini.

Kegiatan Wisata Di Kalibiru

Jika anda berniat untuk melakukan wisata kalibiru sebaiknya anda harus menyiapkan kondisi fisik dengan prima, pasalnya jalan yang akan anda temui adalah trek naik dan cukup berkelok kelok. Namun hal ini terbayar dengan pemandangan alam yang akan anda saksikan. Ada banyak kegiatan wisata yang bisa anda lakukan disini. Kegiatan wisata di kalibiru merupakan kegiatan wisata alam yang bersifat outdoor. (Baca Juga: Melihat Keindahan Lampion dan Pelangi di Taman Lampion Jogja)

Wisata kalibiru menawarkan beberapa kegiatan wisata yang menyenangkan. Anda bisa melakukan beragam kegiatan wisata seperti outbon dan wisata pendidikan, trekking dan wisata keluarga atau piknik. Dan yang paling popular adalah kegiatan wisata menikmati pemandangan alam di gardu pandang. Anda akan takjub melihat bagaimana pemandangan alam di kawasan kulonprogo membentang hingga menyaksikan waduk sremo dari atas. Jika anda merasa lelah saat melakukan perjalanan menuju kalibiru, maka rasa lelah dan capek anda akan terbayar tuntas saat menyaksikan pemandangan alam ini. untuk menikmati flying fox anda akan dikenakan tarif rp 10.000 bagi orang dewasa dan rp 50000 bagi anak anak dengan panjang reli antara 50 meter dan 85 meter. Hingga kini kegiatan flying fox ini hanya dibuka setiap hari minggu mulai pukul 08.00 hingga 16.00 wib. (Baca Juga: Ingin Wisata ke Jogja Tapi Dana Minim? Inilah 3 Hotel dibawah 100 Ribu)

Rute Menuju Tempat Wisata Kalibiru Dari Jogja

Rute menuju kalibiru dari jogja bisa anda tempuh dengan melewati rute tugu lurus hingga jalan wates kemudian masuk gamping hingga masuk ke daerah kulon progo. Selanjutnya anda bisa mengikuti petunjuk yang ada. lokasi wisata kalibiru berada di desa hargowiss kokap kulonprogo. Lokasinya sendiri berada di ketinggian sekitar 450 meter di atas permukaan laut. Lokasi kawasan wisata ini tepatnya di lereng perbukitan menorah. Dari jogja perjalanan bisa di tempuh kurang lebih antara satu hingga satu setengah jam.