Serunya Menikmati Keindahan Bawah Laut di Pantai Nglambor Yogyakarta

Serunya Menikmati Keindahan Bawah Laut di Pantai Nglambor Yogyakarta KabarDunia.com_Serunya-Menikmati-Keindahan-Bawah-Laut-di-Pantai-Nglambor-Yogyakarta_pantai nglambor

KabarDunia.com – Indonesia merupakan salah satu negara yang dipenuhi dengan pantai sehingga jika anda memiliki hobi untuk mengunjungi pantai maka sangat tepat jika anda berada di negara ini sebab dari pulau ke pulau hampir seluruhnya memiliki pantai. Salah satunya adalah pantai Nglambor yang terletak di Kota Istimewa Yogyakarta atau lebih tepatnya lagi berada di desa Purwodadi, Tepus, Kab. Gunung Kidul.

Di kawasan ini sendiri memang sebenarnya juga terdapat banyak sekali pantai-pantai yang sepanjang perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Namun, tentu kurang lengkap rasanya jika anda sendiri tidak mencoba untuk berkunjung ke pantai yang satu ini. Bagi anda yang ingin tahu apa saja keseruan yang dapat dilakukan di pantai ini maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Fasilitas Pantai Nglambor Gunung Kidul

Pantai Nglambor Yogyakarta memiliki ombak yang begitu tenang dan sangat tepat jika digunakan untuk melakukan aktifitas berenang dan snorkeling. Pantai yang bentuknya menyerupai teluk mungil ini berada di tengah tengah bukit yang menjadi latar dari pesona pantai nglambor. Karena lokasi pantai ini sangat tersembunyi maka belum banyak pengunjung yang mengetahuinya sehingga jika anda singgah ke pantai ini maka serasa seperti pantai pribadi. Anda tidak akan kecewa mengunjungi pantai ini sebab kondisinya begitu asri, bersih dan air lautnya sangat jernih.

Di pantai Nglambor ini terdapat pulau karang yang memiliki berbentuk seperti kura kura berukuran besar yang terlihat saling berkejaran dan karang besar ini menambah keindahan pantai nglambor. Karang kura kura ini juga berfungsi untuk menahan air ombak dan karena air lautnya begitu bening maka para snorkeling dapat melihat dengan jelas berbagai macam bentuk karang kecil, ikan hias berwarna-warni, rumput laut, dan biota laut lainnya yang berada di dasar laut.

Keindahan pantai nglambor memang menyimpan sejuta pesona yang membuat tampilan fisiknya tersebut mendapati julukan sebagai akuarium semesta. Lalu berapa harga tiket masuk pantai nglambor?

Pantai Nglambor sendiri buka setiap hari dan tidak ada tarif untuk masuk namun untuk parkir dikenakan biaya yaitu motor Rp. 2000,- dan mobil Rp. 5000,-. Disini pengunjung juga dapat menyewa peralatan untuk melakukan snorkeling.  Biaya snorkeling di pantai nglambor sendiri cukup terjangkau dengan tarif Rp. 35.000,- sampai Rp. 50.000,-.