Menikmati Pesona Alam Dari Ketinggian Di Kebun Buah Mangunan

Menikmati Pesona Alam Dari Ketinggian Di Kebun Buah Mangunan

KabarDunia.com – Kebun buah mangunan merupakan kawasan kebun buah yang menjadi lokasi wisata di daerah mangunana imogiri bantul Yogyakarta. Dengan udara yang sejuk dan pemandangan alam yang indah, kebun buah yang satu ini menjadi magnet baru agrowisata di jogja. berwisata ke kebun buahpun menjadi begitu mengasyikkan dan menyenangkan. Tak hanya menikmati pemadangan alam, anda juga bisa menikmati buah-buahan yang ada di lokasi kebun buah. Ada banyak jenis tanaman buah yang di tanam disini.

Gardu pandang yang eksotis di kebun buah mangunan

Dengan udara yang segar serta pemandangan yang luar biasa, kebun buah mangunan yang terletak di kecamatan dlingo kabupaten bantul ini membuat banyak dinikmati oleh para wisatawan. Lokasi kebun buah ini di buka tahun 2003 diatas tanah seluas 23.3415 hektar dan berada pada 150 hingga 200 meter diatas permukaan laut. Ketika anda mencapai puncak di gardu pandang, anda akan menemui pemandangan dari mulai pantai parangtritis dan lanskap pemandangan jalan yang berbelok belok yang indah .

Menikmati sunrise Dari Ketinggian Di Kebun Buah Mangunan

Tak hanya itu anda juga bisa menyapu pemandangan kota bantul di bagian barat serta sungai oya yang curam dari gardu pandang di puncak kebun buah mangunan. Tak hanya itu dilokasi ini juga masih banyak terdapat populasi monyet. Bagi anda yang membawa keluarga juga bisa menjadikan lokasi wisata kebun buah mangunan ini sebagai wisata edukasi bagi anak. Anda bisa mengenalkan jenis jenis tumbuhan di lokasi ini. ada banyak jenis tanaman yang ada di kebun buah ini, mulai dari mangga, rambutan, jambu, jeruk, sawo, duku dan manggis. Selain itu ada pula matoa, kelengkeng, jambu biji, cempedak dan belimbing. Tak hanya tanaman buah ada pula tanaman kerasa seperti salak, magium, pinus dan jati.

Rute menuju kebun buah mangunan

Untuk menuju kebun buah mangunan, berikut rute yang bisa anda tempuh. Jika anda berangkat dari kota silahkan ke terminal giwangan kemudian lurus terus ke selatan hingga melewati jalan imogiri timur kemudian dari jalan imogiri timur lusur sehingga menemukan pertigaan. Dari pertigaan tersebut anda ambil kiri atau arah timur kemudian temukan pertigaan yang ada papan petunjuk kebun buah mangunan. Dari situ anda belok kanan kemudian lurus saja ikuti petunjuk selanjutnya.

Description : kebun buah mangunan terletak di dlingo bantul Yogyakarta. Di kebun buah ini terkenal dengan pemandangan alam di gardu pandang yang eksotis.selain itu koleksi tanaman buah disini juga cukup komplit.