Menikmati Segarnya Air Terjun Coban Rondo Malang

Menikmati Segarnya Air Terjun Coban Rondo Malang KabarDunia.com_Menikmati-Segarnya-Air-Terjun-Coban-Rondo-Malang-2_coban rondo

KabarDunia.comMalang merupakan salah satu kata yang terkenal dengan keindahan dan keasriannya. Air terjun Coban Rondo adalah salah satu yang cukup terkenal karena keindahannya yang mampu memukau siapa saja yang melihatnya. Air terjun ini memiliki tinggi 84 meter dan berada di ketinggian di 1.135 MDPL. Sedangkan untuk air terjun ini sendiri berasal dari mata air yang berada dilereng gunung kawai yang mampu mencapai debit air hingga 150 liter perdetik pada musim hujan. Sedangkan untuk anda yang mengunnjunginya pada musim kemarau, maka biasanya air yang ada di air terjun tersebut hanya mencapai 90 liter per detik. Namun, meskipun volume air yang berbeda-beda, air terjun Coban Rondo ini tetap ramai dikunjungi banyak orang karena keindahan yang ditawarkan didalam air terjun ini.

Lokasi dan akses menuju air terjun coban rondo

Untuk anda yang tertarik dan berminat mengunjungi air terjun Coban rondo ini dapat mengunjungi alamat yang berada dikota batu. Lokasi air terjun ini terletak sekitar 12 km dari kota batu. Tepatnya berada di desa pandansari, kecamatan pujong, malang, jawa timur. Sedangkan untuk anda yang ingin datang ke air terjun ini dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Anda tidak perlu khawatir karena akses menuju air terjun ini sudah beraspal dan dalam kondisi yang bagus. Jika anda menggunakan kendaraan umum, anda dapat mengambil bus dari jurusan malang surabaya untuk kemudian anda menuju ke terminal arjosari.

Selanjutnya anda dapat melanjutkan perjalanan hingga ke patung sapi. Jika anda sudah mencapai patung sapi berarti anda sudah memasuki gerbang di airterjun coban tersebut. Dari situ, anda dapat menggunakan ojek untuk mencapai lokasi tersebut. Air terjun Coban rondo ini juga dapat anda tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi. Anda dapat mengikuti arah atau petunjuk yang ada.

Harga tiket untuk dapat masuk ke lokasi wisata Coban rondo cukup terjangaku. Untuk anda wisatawan domestik hanya akan dikenai biaya sebesar Rp. 8000.-/ sedangkan untuk anda wisatawan mancanegara dikenai biaya sebesar Rp. 10.000,-.