Serunya Mengunjungi Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran di Jogja

Serunya Mengunjungi Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran di Jogja KabarDunia.com_Serunya-Mengunjungi-Wisata-Gunung-Api-Purba-Nglanggeran-di-Jogja_Gunung Api Purba Nglanggeran

KabarDunia.com – Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak pegunungan dan hampir di seluruh wilayahnya terdapat gunung gunung baik yang masih aktif maupun sudah tidak aktif. Biasanya para pendaki gunung sangat antusias menyalurkan bakatnya untuk menjelajah beberapa gunung yang ada di wilayah Indonesia. Salah satunya adalah gunung api purba nglanggeran yang terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu tepatnya di Desa Ngalanggeran, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul. Jika anda tertarik dan tertantang untuk mengunjungi tempat wisata gunung api purba nglanggeran ini maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Keindahan Gunung Nglanggeran

Gunung api purba nglanggeran yang mempunyai ketinggian 700 meter dari permukaan air laut ini merupakan gunung purba yang masih ada dan bahkan keindahannya juga akan tetap selalu abadi pada masa masa yang akan datang. Gunung ini terbentuk dari magma sejak 60 juta tahun lalu. Untuk dapat menuju puncak maka para pengunjung akan melewati perjalanan tanah dan juga lorong lorong yang bebatuan serta sempit. Jika perjalanan dilakukan pada sore hari maka para pengunjung dapat menikmati panorama sunset di gunung ini.

Di gunung api purba nglanggeran ini juga telah disediakan papan pengunjung bagi para pengunjung yang menjelajahi gunung ini sehingga menghindari terjadinya pengunjung yang tersesat. Keindahan gunung api purba nglanggeran belum cukup hanya itu saja. Disini pengunjung dapat menikmati pemandangan embung atau telaga dengan ketinggian 500 meter dari permukaan air laut. Di sekeliling embung tersebut terdapat beberapa pohon buah seperti durian, kelengkeng, dan juga rambutan.

Untuk dapat menikmati wisata gunung api purba nglanggeran maka para pengunjung hanya akan dikenakan tarif Rp. 7000,- pada pagi hari dan Rp. 9000,- pada malam hari. Beberapa fasilitas yang telah disediakan di tempat wisata ini adalah posko kesehatan, posko informasi, posko kuliner, home stay, balai pertemuan, camping ground, jalur pendakian, fasilitas mck, tempat ibadah dan lain sebagainya. Tempat wisata ini sangat cocok bagi para pengunjung yang memiliki jiwa petualangan.