Menikmati Keindahan Pesona Curug Bugbrug Cisarua Bandung

Menikmati Keindahan Pesona Curug Bugbrug Cisarua Bandung KabarDunia.com_Menikmati-Keindahan-Pesona-Curug-Bugbrug-Cisarua-Bandung_Curug Bugbrug

KabarDunia.com – Curug bugbrug adalah wisata alam yang berlokasi di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Bandung Barat. Wisata ini sudah terkenal di kota ini dan juga kota- kota lain. pengunjungnya juga bukan hanya lokal, melainkan juga asing. Keindahannya dari wisata ini mampu menarik perhatian para wisatawan. Dinamakan dengan curug bugbrug karena air yang jatuh dari curug tersebut nampak seperti bertumpuk, seperti arti dari bugbrug sendiri yang berasal dari bahasa sunda (ngabugbrug). Panorama tersebut benar- benar eksotis dan asri ketika anda menikmatinya.

POTRET CURUG BUGBRUG

Air terjun atau yang lebih dikenal dengan curug bugbrug ini memiliki kedalam kurang lebih 3-4 meter. Airnya yang jernih dan tenang serta suguhan pemandangan sekitar membuat pengunjungnya tak ingin cepat beranjak dari tempat ini. Air terjun curug bugbrug ini lebih terkenal daripada curug lainnya. Ketinggian dari curug ini sekitar 1.050 meter di atas permukaan laut. Airnya yang tenang sangat cocok dijadikan tempat relaksasi dan mencari ketenangan.

Jalan menuju curug bugbrug ini lumayan menantang, apalgi jika perjalanan tersebut dilakukan saat musim penghujan. Jalannya yang masih berupa tanah menjadi sangat becek dan berlumpur ketika musim hujan. Untuk itu, perhatikan cuaca saat ingin berkunjung ke tempat ini dan harus lebih ekstra hati- hati. Lebar curug bugbrug ini sekitar dua meter dan debit airnya semakin melimpah saat musim hujan. Menurut cerita yang ada, curug ini merupakan saksi dari sejarah bandung purba yang mana terbentuknya dari aliran lava gunung purba yang terbentuk ribuan tahun lalu.

Arah menuju curug bugbrug bisa menggunakan angkot ke Cisarua dari terminal Ledeng. Sedangkan akses untuk menuju ke curug bugbrug ini bisa ditempuh dari jalur curug cimahi dengan berjalan ke arah timur dan dekat jembatan berbelok ke arah utara. Jalur kedua bisa dari jalur villa istana bunga yang kurang lebih jaraknya 300 meter. Sedangkan jalur ketiga yaitu jalur komando yaitu dekat dusun bambu cisarua. Jika anda membawa motor bisa dititipkan di tempat tersebut, kemudian berjalan kaki kurang lebih 30 menitan.