Mengenal Lebih Dekat Pemandian Banyu Biru di Pasuruan

Mengenal Lebih Dekat Pemandian Banyu Biru di Pasuruan

KabarDunia.com Pemandian Banyu Biru merupakan salah satu tempat wisata favorit di wilayah Kota Pasuruan. Di wisata Pemandian Banyu Biru ini sangat ramai ketika akhir pekan dan jika ketika ada event tertentu seperti pada saat lebaran hari ke tujuh atau kupatan. Berikut di bawah ini ada beberapa informasi mengenai tentang mengenal lebih dekat Pemandian Banyu Biru di Pasuruan, antara lain :

  1. Alamat : Pemandian Banyu Biru ini merupakan sebuah tempat wisata renang alam yang terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kota Pasuruan.
  2. Perjalanan : untuk menuju ke Pemandian Banyu Biru ini tidak begitu sulit. Wisata pemandian ini terletak di sebelah selatan Kota Pasuruan yang dapat anda tempuh selama sekitar 30 menit atau sekitar 25 menit dari Kota Pasuruan. Selain dengan menggunakan kendaraan pribadi, anda juga dapat menggunakan kendaraan umum dari terminal Pasuruan. Dari pertigaan Ngopak menuju ke Kota Probolinggo.
  3. Tarif : untuk tiket masuk menuju ke Pemandian Banyu Biru ini seharga sekitar Rp. 5.000,- per orang. Harga tersebut bisa saja naik ketika ada event-event tertentu.
  4. Keindahan wisata : di Pemandian Banyu Biru ini terdapat 4 kolam renang dan juga beberapa play ground. Dari 4 kolam renang tersebut, 2 di antaranya merupakan kolam renang asli yang airnya berasal dari sumber. air sumber tersebut memang agak dalam, sehingga membuat air di kolam renang itu berwarna putih jernih agak kebiru-biruan.
  5. Letak geografis : jarak dari Kota Pasuruan ke Pemandian Banyu Biru ini kurang lebih sekitar 20 km.

Wisata alam Pemandian Banyu Biru ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga maupun bersama kolega. Menurut kepercayaan penduduk setempat, sumber air ini mempunyai kemampuan untuk dapat menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit dan juga dapat membuat awet muda. Demikian beberapa informasi yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai tentang mengenal lebih dekat Pemandian Banyu Biru di Pasuruan.