Menengok Keindahnya Air Terjun Coban Tundo di Malang

Menengok Keindahnya Air Terjun Coban Tundo di Malang KabarDunia.com_Menengok-Keindahnya-Air-Terjun-Coban-Tundo-di-Malang_Coban Tundo

KabarDunia.com – Coban tundo merupakan salah satu wisata yang terletak di kabupaten malang. Tepatnya berada di desa sidoasri, kecamatan sumbermanjing wetan, kabupaten malang. Jarak tempuh anda kira-kira sekitar 134 kilometer dari kota malang. Ditempat wisata tersebut anda akan dimanjakan dengan keindahan dan keunikan yang ada di air terjun tersebut. Air terjun tersebut dikelilingi oleh bebatuan yang besar dan memiliki nilai eksotisme yang tinggi. Selain bebatuan yang besar dan indah, wisata ini juga memiliki air yang sangat jernih dan dingin airnya. Tak hanya itu, pemandanganya yang indah dan memukau akan membuat anda merasa betah berlama-lama menikmati keindahan alam yang ada di air terjun tersebut.

Lokasi dan akses menuju air terjun

Lokasi Coban tundo ini terletak di tengah desa sehingga jika anda ingin berkunjung ke lokasi ini, anda harus melewati jalan kecil dan berjalan kaki untuk dapat mencapai air terjun ini rute yang dapat anda lalui yaitu dengan melewati kecamatan bululawang, turen, kemudian anda berjalan lagi hingga ke daerah sumbermanjing. Selanjutnya ikutilah jalan hingga anda menuju ke sendang biru. Disana anda dapat lewat jalan alternatif yang pertama lewat jalan desa kendung banteng dan yang kedua anda dapat lewat ke desa klepu dan desa sukodono yang terletak dikecamatan sampit. Namun, akses menuju lokasi hanya sampai sini saja. Setelah sampai sini anda dapat menitipkan kendaraan anda dan berjalan kaki. Namun jika anda ingin menggunakan jasa ojek anda perlu merogoh kocek hingga Rp. 30-50 ribu.

Sampai di Coban tundo, anda akan disajikan berbagai keindahan alam yang masih alami. Di sana terdapat air terjun mulai dari coban tundo 1,2,3 dan sampai habis. Disana anda dapat melihat berbagai air terjun yang menarik dan menyenangkan untuk mata anda.

di Coban tundo anda dapat berenang sepuasnya. Bahkan untuk anda yang ingin berenang menggunakan ban, dapat menyewa ban seharga Rp. 5000,-. Dengan menggunakan ban anda dapat berenang bebas tanpa perlu takut lagi tenggelam. Selamat menikmati akhir pekan anda.