Melihat Cantiknya Air Terjun Kakek Bodo di Pandaan

Melihat Cantiknya Air Terjun Kakek Bodo di Pandaan

KabarDunia.com Air Terjun Kakek Bodo merupakan salah satu wisata air terjun yang terlihat masih asri. Bagi anda yang menyukai berpetualang, wisata air terjun ini akan member berbagai macam pesona alam yang cukup menarik. Berikut di bawah ini ada beberpa informasi mengenai tentang cantiknya Air Terjun Kakek Bodo di Pandaan, antara lain :

  1. Alamat : Air Terjun Kakek Bodo ini terletak di Desa Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.
  2. Perjalanan : untuk menuju ke kawasan Air Terjun Kakek Bodo ini berjarak sekitar kurang lebih 51 km dari Kota Surabaya kea rah Malang atau dari Kota Malang dengan jarak tempuh sekitar kurang lebih 70 km. terdapat 3 pintu masuk untuk menuju ke air terjun ini, yaitu melalui Candi Jawi, melalui Taman Safari II Prigen, dan yang terakhir yaitu tepat di belakang hotel Surya. Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum, dari Kota Surabaya naik bus jurusan Malang atau sebaliknya. Lalu anda turun di Pandaan yang di lanjutkan dengan naik minibus ke jurusan Tretes. Kendaraan umum yang menuju ke kawasan Tretes ini akan berhenti di pertigaan Pasar Buah Tretes. Kemudian anda turun di depan hotel Tanjung. Sesampainya di area parkir, anda harus melalui jalan setapak yang cukup bagus sejauh sekitar kurang lebih 1 km sampai tiba pada lokasi tersebut.
  3. Tarif : tiket masuk untuk menuju ke Air Terjun Kakek Bodo sekitar Rp. 6.000,- per orang. Sedangkan untuk karcis parkir yaitu sekitar Rp. 4.000,- untuk kendaraan beroda dua.

Pada lokasi sekitar wilayah Tretes ini banyak sekali terdapat hotel dan juga vila yang di sewakan kepada pengunjung untuk tempat menginap. Perasaan yang tenang, damai dan juga sejuk akan lebih terasa semakin merasuk dan memenuhi jiwa anda. Berikut beberapa informasi yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai tentang cantiknya Air Terjun Kakek Bodo di Pandaan.