Pesona Wisata Kebun Raya Purwodadi di Jawa Timur

Pesona Wisata Kebun Raya Purwodadi di Jawa Timur

KabarDunia.com – Kebun Raya Purwodadi merupakan sebuah wilayah perkebunan yang di gunakan sebagai tempat untuk observasi bagi kepentingan Pertanian Indonesia dari LIPI atau dapat juga di sebut dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia serta di gunakan sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Pasuruan. Berikut di bawah ini ada beberapa informasi mengenai tentang pesona wisata Kebun Raya Purwodadi di Jawa Timur, antara lain :

  1. Alamat : Kebun Raya Purwodadi merupakan sebuah kebun penelitian besar yang terletak di Purwodadi, Kota Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.
  2. Perjalanan : lokasi Kebun Raya Purwodadi ini terletak di tepi jalan yang cukup besar dan menghubungkan antara 3 kota, yaitu Kota Malang, Kota Surabaya, serta Kota Pasuruan. Dari Kota Malang berjarak kurang lebih sekitar 24 km ke arah utara. Sedangkan jika dari Kota Pasuruan, berjarak kurang lebih sekitar 30 km ke arah barat daya. Dan dari Kota Surabaya, berjarak kurang lebih sekitar 65 km kea rah selatan.
  3. Keindahan wisata : selain sebagai tempat wisata, Kebun Raya Purwodadi ini merupakan salah satu ojek wisata di wilayah Jawa Timur. Bagi anda yang ingin mengelilingi kebun raya ini, anda dapat melewati jalan setapak dengan menggunakan sepeda sewaan atau anda dapat melewati jalan aspal dengan menggunakan mobil pribadi anda. Jika anda penat ketika berjalan kaki, anda dapat melanjutkan perjalanan anda dengan menggunakan kereta kelinci yang sangat mirip dengan kereta api mini. Jika anda berjalan ke arah timur, anda harus berhati-hati. Sebab jalanannya sangat menurun dan juga tajam.

Lokasi kebun raya ini juga sangat dekat dengan kawasan wisata Gunung Bromo yang hanya di tempuh kurang lebih sekitar 45 menit saja. Nah, jika anda berkunjung ke Gunung Bromo, maka tidak ada salahnya anda juga berkunjung ke Kebun Raya Purwodadi ini. Demikian beberapa informasi yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai tentang pesona wisata Kebun Raya Purwodadi di Jawa Timur.