Pesona Air Terjun Rambut Moyo di Pasuruan

Pesona Air Terjun Rambut Moyo di Pasuruan

KabarDunia.com Air Terjun Rambut Moyo merupakan sebuah air terjun yang cukup tinggi. Air terjun ini terdiri dari dua tingkatan, dimana pada bagian atas terlihat lebih pendek daripada bagian bawahnya. Pada bagian bawah tersebut, terdapat telaga kecil yang airnya cukup dangkal. Berikut di bawah ini ada beberapa informasi mengenai tentang pesona Air Terjun Rambut Moyo di Pasuruan, antara lain :

1. Lokasi : Air Terjun Rambut Moyo ini terletak di Dusun Krajan, Desa Krajan, Desa Palangsari, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.

2. Perjalanan : waktu tempuh yang di butuhkan untuk menuju ke Air Terjun Rambut Moyo dari jalam raya Surabaya-Malang kurang lebih sekitar 2 jam. Dimana satu jam adalah untuk anda berjalan kaki dari kampung terakhir menuju ke lokasi air terjun tersebut.

3. Fasilitas dan akomodasi : di kawasan Air Terjun Rambut Moyo ini masih belum ada area parkir, sehingga untuk menitipkan kendaraan anda harus di pelataran rumah penduduk setempat. Selain itu, pintu masuk untuk menuju ke kawasan air terjun tersebut tampak terbengkalai dan tidak ada petugas penjaga.

4. Keindahan wisata : Air Terjun Rambut Moyo ini memiliki pemandangan yang sangat menawan. Aliran air terjun ini memang mirip seperti rambut. Tipis, namun tersebar begitu banyak. Airnya juga terlihat sangat jernih. Pemandangan di sekeliling air terjun tersebut terlihat begitu hijau. Terdapat banyak bebatuan yang cukup besar berserakan di sekitarnya. Ada yang terlihat paling menarik di kawasan Air Terjun Rambut Moyo ini, yaitu anda dapat melihat pelangi di antara percikan air terjun tersebut yang sangat indah sekaligus menakjubkan.

Agar lebih menyenangkan selama di perjalanan, bawalah minuman dan juga makanan ringan dengan secukupnya. Demikian beberapa informasi yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai tentang pesona Air Terjun Rambut Moyo di Pasuruan, dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan juga kelestarian lingkungan tersebut. terima kasih.