Keindahan Surga Pantai Gandoriah di Pariaman Sumatera Barat

Keindahan Surga Pantai Gandoriah di Pariaman Sumatera Barat

KabarDunia.com Pantai merupakan bentuk geografis yang terdiri dari pasir dan berada di daerah pesisir laut. Pernahkah anda mendengar tentang Pantai Gandoriah ? mungkin sedikit dari anda yang belum tahu tentang pantai ini. Pantai Gandoriah merupakan objek wisata pantai dengan pasirnya yang putih, landai dan ombak yang indah. Sepanjang pantai ditumbuhi pohon cemara yang membuat suasana sejuk dan asri. Tempat wisata Pantai Gandoriah ini sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, saudara, teman atau pasangan anda.

Berikut beberapa fasilitas yang terdapat di Pantai Gandoriah di Pariaman Sumatera Barat :

  1. Keindahan alam : Pasir putih dan air lautnya yang biru dan segar serta pepohonan di sekitar pantainya yang indah memberikan nuansa tersendiri pada pantai ini. Pantai ini menyajikan hidangan ikan laut seperti udang, kepiting dan lain-lain. Pantai ini sering menjadi tempat diadakannya upacara Tabuik yang dilaksanakan dari tahun ke tahun pada saat matahari terbenam setiap 10 Muharram. Beberapa objek wisata Pantai Gandoriah, seperti Pulau Kasiak, Pulau Pandan, Pulau Angso Duo dan lainnya.
  2. Lokasi danTransportasi : Pantai ini terletak sekitar 100 meter dari pusat kota Pariaman, Sumareta Barat. Jarak antara kota Padang dengan kota Pariaman ± 65 kilometer, selama 2 sampai 3 jam perjalanan. Jika menggunakan kereta api dari stasiun Simpang Haru Padang sampai ke stasiun Pariaman, sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan. Jika menggunakan pesawat dengan tujuan Bandara Internasional Minangkabau. Jarak dari Bandara ke kota Pariaman sekitar 25 kilometer .
  3. Tarif : Untuk Bus Provinsi ini, tarif sekitar Rp 25.000 – Rp 30.000 per orangnya. Jasa travel, dikenai biaya sebesar Rp 30.000 – Rp 40.000 per orang nya. Cukup mahal memang, tetapi sesuai dengan fasilitas didalamnya seperti fasilitas AC, makanan ringan dan lain-lain.

Demikianlah beberapa Keindahan Surga Pantai Gandoriah di Pariaman Sumatera Barat dari artikel yang saya tulis. Jadi, persiapkanlah liburan anda yang akan datang dengan sebaik mungkin, baik dana maupun kondisi tubuh anda. Selamat Berlibur!