Keajaiban Air Terjun Lembah Anai

Keajaiban Air Terjun Lembah Anai

KabarDunia.com Semakin banyaknya tempat untuk berwisata bersama keluarga dan teman-teman, sehingga semakin banyak pilihan. Namun, jika anda sudah berdah berda di Sumatera Barat maka hendaknya anda mampir ke lembah anai, karena tempat wisata ini berada di antara jalan kota Padang dan Bukittinggi tepatnya di desa Singgalang kabupaten Tanah Datar. Dari bukittinggi dapat ditempuh sekitar 45 menit. Di lembah anai ini terdapat air terjun dengan ketinggian kisaran 35 meter, tempat ini awal mulanya merupakan kawasan dari cagar alam. Lokasinya yang terdapat di tepi jalan serta banyak memikat minat para wisatawan, sehingga kawasan ini digunakan sebagai tempat wisata oleh pemerintah dari daerah setempat. Perjalanan menuju lembah anai ini bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum yang sudah tersedia. Disekitar lokasi anda dapat melihat banyak monyet yang bergelantungan di pohon-pohon yang berada di tepi jalan. Setelah anda turun dari kendaraan, anda akan merasakan secara langsung percikan air terjun itu.

Sehingga mampu menghilangkan rasa penat anda karena kesegaran air terjun itu. Sumber dari air terjun yang sangat jernih berasal dari pegunungan singgalang yang mengalir ke tebing kemudian jatuh ke dasarsehingga terbentuk air terjun. Tumpahan dari air terjun ini sering membentuk suatu kabut yang bisa anda nikmati dari tepijalan. Apabila kabut itu tersorot sinar matahari, maka dapat dilihat sekumpulan bias dari warna yang begitu indah untuk pemandangan mata. Air terjun itu posisinya jatuh sedikit memanjang dari arah atas, sehingga secara tidak langsung dapat mengenai bagian dinding batuannya, dan membuat air terjun ini menjadi lumayan unik untuk di pandang dari arah bawahnya. Jika menempuhnya dengan kendaraan umum, maka dari terminal bukittinggi, anda bisa langsung naik travel ataupun bus. Ongkosnya sekitar Rp 15.000,- sampai Rp 20.000,- untuk satu kali perjalanan. Untuk memasuki wisata ini tarifnya sebesar Rp 2.500,- per orang.

Anda jugaa tidak perlu khawatir jika merasa lapar karena sudah disediakan restoran serta warung kecil yang menyediakan berbagai jenis makanan serta minuman. Dan untuk harganya anda tidak perlu khawatir juga karena relatif murah sesuai dengan kantong anda. Ajaklah keluarga dan teman-teman anda untuk berkunjung ke Lembah Anai ini, supaya perjalanan anda akan terasa lebih menyenangkan. Selamat berwisata!

*) Harga bisa berubah sewaktu-waktu