Indahnya Pasir Pantai Pulai Sikuai

Indahnya Pasir Pantai Pulai Sikuai

KabarDunia.com Pariwisata Sumatera Barat dikenal kaya akan wisata alam pegunungannya yang menghadirkan banyak keajaiban alam yang rupawan. Tapi jangan salah, ternyata Sumatera Barat juga memiliki pesona keindahan wisata laut utamanya pada pulau-pulau kecil di Samudera Hindia sekitaran daratan Sumatera Barat dan Kepulauan Mentawai. Salah satunya adalah pulau sikuai.

Pulau Sikuai merupakan salah satu pulau kecil dalam gugusan di Kepulauan Mentawai yang sudah diubah menjadi resort kelas internasional. Letaknya sekitar 23 km dari Pantai Padang, dapat ditempuh dengan kapal kurang lebih selama 1 jam. Siapapun yang akan datang ke pulau ini harus mengkonfirmasikan kedatangannya.

Pulau sikuai ini menyajikan suasana alam yang indah dan suasana pulau pribadi seperti di kepulauan Hawaii, jadi tidak perlu kita jauh-jauh berlibur ke pulau hawaii ganti destinasi tujuan wisata anda ke pulau sikuai saja . Anda akan mendapatkan ‘welcome drink’ sebagai penyambutan tamu yang datang.

Pantai pulau sikuai memiliki pasir yang putih bersih dan halus, lautan yang warnanya indah dan mempunyai pemandangan bawah laut yang alami memanjakan anda selama dipantai pulau sikuai ini. Resort yang ada pun dibangun cukup terorganisir dengan fasilitas sekelas hotel bintang 5.

Untuk menginap di Pulau Sikuai Anda harus merogoh dompet yang cukup beragam, harga termurah untuk menginap adalah sekitar 600 ribu rupiah dengan kapasitas 4 orang 1 kamar. Semua harga itu sudah termasuk biaya asuransi, transportasi dan biaya makan selama menginap. Bila anda hanya berkunjung kepulauan pada siang hari, anda dibebani biaya sebesar Rp. 250.000 rupiah untuk biaya transportasi, asuransi dan makan siang selama di Pulau Sikuai.

Banyak yang bisa anda lakukan di pulau kecil sikuai, selain berjemur atau berlarian di tepian pasir putih pantainya, anda juga bisa berenag dan snorkling dilaut. Alat snorkling disewakan dengan harga 50 ribu rupiah/jam*. Anda juga bisa berkeliling di sekitar laut dengan canoe yang tersedia dengan biaya 50 ribu rupiah/jam nya. Untuk aktivitas lebih ekstrim di laut Sikuai anda dapat berolahraga air dengan jetski yang disewakan dengan harga 300 ribu rupiah per jamnya*, atau menikmati asyiknya jatuh dari banana boat dengan harga 75 ribu rupiah sekali perjalanan.

Pulau Sikuai adalah bayangan Hawaii Indonesia di Sumatera yang memiliki panorama alam yang sangat indah. Rasanya pulau ini cocok sekali menjadi tujuan wisata anda untuk keluarga dan pasangan pengantin baru karena menyajikan keindahan alam dan ketenangan yang sempurna.