Pemandangan pada Obyek Wisata Api Abadi

Pemandangan pada Obyek Wisata Api Abadi

KabarDunia.comMadura merupakan pulau eksotis yang terkenal dengan Jembatan Suramadu, Karapan Sapi dan celuritnya. Ada satu lagi objek wisata yang spesial dan juga unik untuk anda, yaitu wisata Api Abadi (api yang tak kunjung padam). Wisata Api Abadi ini bisa nda temukan di Desa Lrangan Tokol yang berada di Kecamatan Tlanakan yang berjarak sekitar 4 Km dari pusat kota Pamekasan.

kenapa disbut Api abadi atau api alam? karena api yang terdapat di wisata ini berasal dari dalam tanah dan apabila tanah tersebut digali maka tanah tersebut akan keluar api dengan sendirinya dan disebut api abadi sebab api tidak akan padam. Pada objek wisata ini anda bisa menemukan beberapa titik api yang dikelilingi dengan pagar besi.

Di lokasi objek Wisata Api Abadi ini anda bisa melakukan banyak kegiatan yang begitu unik yang diantaranya anda bisa membakar ikan, bakar jagung dan juga kegiatan lainnya. Anda bisa membeli ikan dan jagung yang dijajakan oleh warga di seitar lokasi tempat Api Abadi ini. Di sekitar lokasi api abadi ini juga terdapat pemandian yang konon katanya dapat mengobati berbagai penyakit kulit karena kandungan belerang yang terdapat pada kolam pemandian tersebut. Bahkan menurut para pe neliti selain air belerang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit air ini juga dapat dijadikan bahan untuk Kosmetik.

Api abadi memberikan pemandangan yang unik serta anda akan mendapatkan panorama keindahan api yang cantik pada malam hari. Pemandangan api alam ini akan terlihat indah dengan nyalah api yang berwanah biru kemerahan serta memberi hangat pada tubuh kita. Selain anda bisa menyaksikan keindahannya di lokasi api abadi anda juga bisa memebli berbagai oleh – oleh seperti makanan, souvenir dan batik khas Madura. Fenomena api yang tak kunjung padam ini merupakan salah satu fenomena alam dan juga keajaiban yang terdapat di Indonesia.

Untuk masuk ke objek Wisata Api Abadi ini anda cukup mengoceh kantong anda sebesar Rp. 1000,- untuk pengunjung yang naik motor dan Rp. 5000,- untuk pengunjung yang naik mobil.

Nikmati keindahan Wisata Api Alam di Pamekasan, Madura. Selamat berkunjung 😀