Panorama Alam Pakong yang Memukau

Panorama Alam Pakong yang Memukau

KabarDunia.comPanorama Alam yang diberiakan oleh Desa Pakong begitu memukau. Pakong merupakan sebuah Kecamatan di daerah perbukitan Pamekasan.

Kecamatan Pakong memiliki banyak potensi wisata dan juga keindahan panorama alam. karena di Pakong terdapat banyak tempat tempat yang begitu indah dan asri. Diantaranya terdapat keindahan puncak Ponjuk. Puncak Ponjuk sebuah pemandangan yang akan memanjakan kita lepas jauh memandang menerawang jejeran perbukitan (gundukan) terhampar jauh lepas. Panorama alam ini akan dijumpai pada perjalanan menuju daerah utara kabupaten pamekasan. Selain Puncak Ponjuk di Pakong juga terdapat Sumber Lompang. Sumber Lompang ini dekenal oleh warga setempat dengan telaga, air telaga ini begitu jernih dan bersih jadi banyak masyarakat sekitar mandi atau bahkan mencuci. Telaga seluas kurang lebih sekitar 16 meter persegi cukup untuk menikmati segarnya air alami dan menceburkan badan merasakan dingin dan segarnya air telaga sambil bercengkarama dengan capung serta ikan penghuni telaga tersebut. Di Pakong terdapat pula wisata alam yang mungkin belumbanyak diketahui oleh halayak banyak wisata itu adalah Puncak Kasangka. Puncak Kasangkah merupakan jalan menanjak yang cukup panjang hampir mencapai 1 Km tersebut merupakan salah satu jalur alternatif yang menghubungkan kecamatan kadur dengan Kecamatan Pakong. Disepanajng jalan anda akan di temani oleh lambaian pohon siwalan (Bungkana Ta’al) yang banyak tumbuh disepanjang jalan, serta pepohonan besar lain yang menjadikan suasana perjalanan menjadi tambah sejuk. Setelah mencapai puncak tanjakan, anda akan mendapatkan pemandangan luar biasa, perbukitan (lebih tepat disebut gumuk). Setelah anda berkeliling – keliling menikmati berbagai keindahan yang ada di Pakong ini anda bisa beristirahat sejenak dengan menikmatai kenikmatan buah durian yang ada di desa Tebul. Anda juga bisa mwmbawa pulang buah durian ini dengan membayar Rp. 10.000,- per buah.

Demikian jelakah keindahan Panorama Alam Pokang. Bagi anda yang yang ingin menimati kesejukan alam, kejernihan telaga, keindahan puncak serta kemanisan buah durian, anda bisa datang ke Kecamatan Pakong, Pamekasan. Selamat berkunjung 😀